Sukses

Inilah 20 Pemain Timnas Indonesia Piala AFF U-19

Tim Nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun menetapkan 20 pemain inti untuk berlaga di Piala AFF U-19 pada 9-22 September 2013.

Tim Nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun menetapkan 20 pemain inti untuk berlaga di Piala AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pada 9-22 September 2013. Penetapan 20 pemain inti telah melalui evaluasi dan diskusi dengan jajaran tim pelatih lainnya.

"Kami memilih pemain yang terbaik di setiap posisi melalui evaluasi dan pertimbangan kualitas. Bukan berarti pemain yang dicoret kualitasnya tidak bagus," kata Pelatih Timnas U-19 Indra Syafri, Selasa (27/8/2013).

Menurut Indra, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah mendaftarkan sebanyak 32 pemain untuk Piala AFF U-19, sesuai kuota yang ditentukan oleh induk organisasi sepak bola Asia Tenggara tersebut. Dari 32 pemain itu, hanya 20 pemain yang akan tampil di Piala AFF.

Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, menambahkan di ajang kejuaraan internasional, setiap negara boleh mendaftarkan maksimal 35 orang pemain dan kelebihan kuota untuk mengantisipasi jika ada pemain yang masuk kerangka tim gagal tampil, karena cedera atau alasan lain.

"Perubahan nama pemain masih bisa dilakukan hingga pertemuan manajer yang akan digelar sehari sebelum turnamen atau 8 September. Setelah itu, tidak boleh ada perubahan nama lagi hingga turnamen selesai," ujar Sefdin.

Lebih lanjut, Indra Syafri berharap pemain yang masuk tim inti untuk terus menjaga kondisi fisik dan penampilannya, sehingga tidak sampai mengalami cedera atau sakit. "Kalau ada pemain inti yang penampilannya menurun, masih ada kemungkinan untuk diganti dengan pemain lain," tambahnya.(ant)

Berikut nama 20 pemain Timnas U-19:
Penjaga gawang: Ravi Murdianto, Rully Desrian
Belakang: Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Muhamad Sahrul Kurniawan, Febly Gushendra, Muhammad Fatchurrohman, Dimas Sumantri, Mahdi Fahri Albar, M Hargianto
Tengah: Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan, Alqomar Tehupelasury, Evan Dimas Darmono, Paulo Oktavianus Sitanggang, Ilham Udin Armaiyn, Maldini
Depan: Muhammad Dimas Drajad, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Angga Febrianto Putra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.