Sukses

[Menit 72] Ramsey Gandakan Keunggulan Arsenal

Aaron Ramsey mencetak gok keduanya setelah memanfaatkan umpan Kieran Gibbs.

Arsenal harus kehilangan Lukas Podolski ketika menghadapi Fenerbahce pada leg kedua play-off Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (28/8/13) dinihari WIB. Pemain Timnas Jerman itu harus ditarik ke luar akibat cedera kaki kiri saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Manajer Arsenal Arsene Wenger lalu memainkan Kieran Gibbs untuk menggantikan Podolski.

Meski sudah unggul 1-0 di babak pertama, Arsenal terus menekan pertahanan Fenerbahce. Sementara itu, suporter Fenerbahce tetap terus bernyanyi menyemangati klubunya meski sudah tertinggal agregat empat gol.

Setelah sejumlah peluang yang didapat kedua tim terbuang percuma, Aaron Ramsey akhirnya menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-72. Umpan Kieran Gibbs dari sisi kiri langsung disambar Ramsey untuk menempatkan bola di pojok kiri gawang. Kiper Volkan Demirel tak berdaya dan hanya melihat bola masuk ke dalam gawangnya.

Sebelumnya, di babak pertama, Ramsey juga membuka keunggulan Arsenal di menit ke-25. Lewat skema serangan yang sederhana, Lukas Podolski menusuk pertahanan Fenerbahce dari lini tengah. Ia kemudian memberikan umpan kepada Theo Walcott. Tapi, umpan itu dihalau bek Fenerbahce dan jatuh di kaki Ramsey yang langsung melepaskan tendangan untuk menjebol gawang Volkan Demirel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini