Sukses

[Full Time] Arsenal Sempurna Singkirkan Fenerbahce

Pasukan Arsene Wenger menang 2-0 (5-0) atas Fenerbahce di leg kedua play off Liga Champions 2013-2014.

Arsenal meraih hasil sempurna di play-off Liga Champions 2013-2014. Setelah di leg pertama menang 3-0, pasukan Arsenal Wenger kembali mengalahkan Fenerbahce pada leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Rabu (28/8/13) dinihari WIB. The Gunners menang 2-0 berkat dua gol yang dicetak Aaron Ramsey.

Bermain di kandang, Wenger tetap memainkan skuat utama meski langkah ke fase grup sudah sangat terbuka. Ia sepertinya ingin menjaga momentum kebangkitan Theo Walcott dan kawan-kawan setelah takluk 1-3 dari Aston Villa pada laga perdana Liga Premier, pekan silam. Meski demikian, Arsenal sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Fenerbahce hingga pertengahan babak pertama.

Arsenal baru memecah kebuntuan di menit ke-25. Lewat skema serangan yang sederhana, Lukas Podolski mengirimkan umpan kepada Theo Walcott yang menusuk dari sisi kanan. Namun, umpan itu dihalau bek Fenerbahce dan jatuh di kaki Ramsey yang tendangan untuk menjebol gawang Volkan Demirel. 1-0 untuk Arsenal.

Fenerbahce nyaris menyamakan kedudukan pada menit 30. Aksi Emenike di sisi kanan pertahanan Arsenal mampu menembus hingga kotak penalti. Sayang, sepakannya masih bisa dihalau kiper Szczesny dan menerpa tiang gawang. Tak lama berselang, pergerakan Baroni Cristian kembali membahayakan gawang Arsenal. Sayang, Baroni telah terperangkap offside. Hingga jeda, skor tidak berubah.

Babak kedua baru berlangsung tiga menit, Arsenal harus kehilangan Podolski yang mengalami cedera kaki kiri. Wenger lantas memainkan Kieran Gibbs untuk bermain sebagai sayap kiri. Para pemain Arsenal dengan penuh percaya diri terus menggempur pertahanan Fenerbahce. Tapi, gol baru tercipta di menit ke-72. Umpan Gibbs ke kotak penalti dikonversi Ramsey untuk menjadi gol.

Tertinggal 2-0 membuat Fenerbahce kian dalam posisi sulit. Apalagi, skuat besutan Ersun Yanal ini sangat kesulitan menembus lini pertahanan Arsenal yang dijaga Bacary Sagna dan Per Mertesacker yang merupakan duet bek tengah dadakan. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Arsenal dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-0. Undian fase grup akan dilakukan pada 30 Agustus lusa.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16NshcD">Mourinho: Kelainan Seksual, Karantina Anjing dan Keranjang Cucian</a>
* <a href="http://bit.ly/1834sjI">Bale Diyakini akan Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/15fFotL">[VIDEO] Luar Biasa, Nenek Ini Pamer Skill Olah Bola</a>
* <a href="http://bit.ly/16Nuftz">Dramatis, Tampil 10 Pemain Schalke Tetap Lolos ke Fase Grup</a>
* <a href="http://bit.ly/18ZivIf">Simenone Menantang: Mainkan Messi dan Neymar!</a>
* <a href="http://bit.ly/1aO6gSH">Liverpool Susah Payah Kalahkan Notts County</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14C4wbz"&gt;[VIDEO] Aksi Pemain Barca di Iklan Qatar Airways&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Fenerbahce

Video Terkini