Sukses

Faktor-faktor Keberhasilan Arsenal Atasi Fenerbahce

Awalnya sempat muncul keraguan dibenak fans Arsenal apakah tim asuhan Arsene Wenger itu bisa melewati hadangan Fenerbahce.

Arsenal dinihari tadi berhasil meraih tiket ke fase grup Liga Champions setelah dengan sempurna menang dua gol tanpa balas atas Fenerbahce. The Gunners pun unggul agregat 5-0 atas wakil Turki itu.

Awalnya sempat muncul keraguan dibenak fans Arsenal apakah tim asuhan Arsene Wenger itu bisa melewati hadangan Fenerbahce. Sebabnya karena Arsenal sempat kalah di kandang sendiri pada pekan perdana Liga Premier 1-3 dari Aston Villa.

Namun pasukan Arsene Wenger barhasil bangkit dan tampil sempurna saat menghadapi Fenerbahce baik ketika bertandang ke Turki maupun saat berlaga di London.

Keberhasilan Arsenal ini tak lepas dari beberapa faktor seperti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ketajaman Aaron Ramsey

Gelandang asal Wales ini secara mengejutkan menjadi bintang keberhasilan Arsenal melaju ke fase grup. Ramsey berhasil mencetak tiga dari lima gol Arsenal ke gawang Fenerbahce di dua leg pertandingan.

Ramsey menyumbang satu gol di leg pertama. Gol ini sangat penting untuk memuluskan Arsenal karena sebelum Ramsey membobol gawang Volkan Demirel, klub asal London itu baru unggul 1-0.

Ramsey kembali menjadi mimpi buruk Fenerbahce di leg kedua. Ramsey memborong dua gol kemenangan Arsenal dinihari tadi. Ramsey sangat baik memainkan peran yang dijalankan Cesc Fabregas sewaktu masih di Arsenal.
3 dari 4 halaman


2. Efektif Memanfaatkan Peluang

Keberhasilan Arsenal melumat Fenerbahce tak lepas dari efektifnya Ramsey cs dalam memaksimalkan peluang yang didapat, terutama pada leg pertama. Saat itu Arsenal mampu melakukan serangan balik mematikan di saat pertahanan Fenerbahce lengah.

3. Perubahan Posisi Bacary Sagna
4 dari 4 halaman



Performa lini belakang Arsenal semakin membaik sejak kekalahan dari Villa. Salah satu faktornya adalah keputusan jitu Wenger menggeser bek kanan Bacary Sagna menjadi bek tengah menggantikan Laurent Koscielny yang cedera.

Berduet bersama Per Mertesacker, Sagna sangat lugas menghalau serangan lawan. Posisi bek kanan dipercayakan Wenger kepada pemain muda Carl Jenkinson. Perubahan ini ternyata membawa hasil positif. (bek)

Baca juga:
* Mourinho: Kelainan Seksual, Karantina Anjing dan Keranjang Cucian
* Bale Diyakini akan Pindah ke MU
* Arsenal Sempurna Singkirkan Fenerbahce
* [VIDEO] Luar Biasa, Nenek Ini Pamer Skill Olah Bola
* Dramatis, Tampil 10 Pemain Schalke Tetap Lolos ke Fase Grup
* Simenone Menantang: Mainkan Messi dan Neymar!
* Liverpool Susah Payah Kalahkan Notts County
* [VIDEO] Aksi Pemain Barca di Iklan Qatar Airways

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Fenerbahce

Video Terkini