Sukses

Bos McLaren Kagumi Kimi Raikkonen

Ungkapan Martin Witmarsh memberikan indikasi kalau musim depan McLaren bakal merekrut Kimi Raikkonen.

Setelah Ferrari dan Reb Bull Racing, kini giliran McLaren yang menyatakan kekagumannya pada pembalap Lotus Renault, Kimi Raikkonen. Melalui pernyataan bosnya, Martin Witmarsh, Raikkonen disebut sebagai pembalap hebat yang hampir mereka rekrut di musim lalu.

"Kimi akan selalu jadi pembalap besar dan saya adalah penggemar beratnya," ungkap Witmarsh pada situs resmi F1, Rabu (28/8/2013).

"Tahun lalu kami telah berbicara dengannya. Tapi karena berbagai alasan, itu (perpindahan) tidak terjadi. Tahun ini, kami belum ada pembicaraan. Ada banyak spekulasi di luar sana. Namun pada akhirnya dia akan tinggal di Enstone (markas Lotus-Renault) setidaknya satu musim lagi," lanjutnya.

Saat ini, Raikkonen dikabarkan ingin pergi dari timnya. Meski sudah berusia 33 tahun, pembalap kebangsaan Finlandia tersebut nyatanya tetap banyak diminati oleh tim-tim besar. Bagi McLaren, meski mereka sudah mempekerjakan Jenson Button dan Sergio Perez, sosok Raikkonen tetap dinilai sebagai aset yang bagus buat bersaing di perebutan juara F1 musim depan.

"Kimi bertekad pergi ke tempat lain dan saya merasa bahwa ia tidak akan berhasil dalam tujuannya itu. Tapi kita lihat saja nanti. Kami belum berbicara saat ini. Kita harus melihatnya apa yang akan terjadi di pasar pembalap," ujar pria berusia 55 tahun tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini