Sukses

Feyenoord Mengejar Defisit Satu Gol Lawan Kuban

Feyenoord masih menjadi favorit meraih kemenangan dalam laga nanti. Hal ini dilihat dari skuat yang dimiliki anak asuh Koeman.

Feyenoord akan menjamu wakil Bulgaria, Kuban Krasnodar dalam laga play-off Liga Europa leg kedua pada Kamis, 30 Agustus 2013 di Stadion Feijenoord. Jika melihat kekuatan kedua tim, Feyenoord lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Kuban.

Dalam leg pertama pekan lalu, Kuban berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Feyenoord di kandangnya sendiri. Dengan mengantongi kemenangan di leg pertama, Kuban berambisi untuk lolos ke babak utama Liga Eropa di musim ini.

Menjelang laga ini, Feyenoord membawa hasil positif ketika mereka menang dalam Liga Belanda. Pada awal pekan lalu, Feyenoord berhasil menang 3-1 atas NAC Breda.

Feyenoord memang tak sama seperti Ajax dan PSV di ajang Liga Eredivisie. Pada musim panas 2012 saja, Feyenoord cuma bisa menggelontorkan dana 1,1 juta Euro. Mereka memang dapat 10 pemain. Namun, kebanyakan dari mereka didapat secara gratis. Tentu, tak semua kualitas pemain itu sesuai keinginan Feyenoord.

Meski begitu, Ronald Koeman tetap yakin Feyenoord bisa mengandalkan bakat-bakat muda yang ada dalam skuat timnya saat ini. Begitu banyak pemain muda yang digembleng Koeman dengan baik. Ditambah, mereka punya bomber sekaliber Graziano Pelle yang mencetak 27 gol di Eredivisie musim lalu.

Selain itu, pelatih Koeman harus mencari penambal lini belakangnya setelah Stefan de Vrij, Joris Mathijen, dan Daryl Janmaat masih cedera. Hal itu membuat dua pemain muda, Terence Kongolo dan Sven van Beek, sepertinya akan diberi kesempatan tampil dalam laga ini.

Dalam pertandingan nanti, Kuban akan tetap mengandalkan Ivelin Popov di lini tengah. Pemain berusia 25 tahun itu, telah mencetak dua gol dari lima penampilannya. Sementara di lini depan, Kuban tetap bertumpu pada penyerang asal Senegal, Ibrahima Balde yang mencetak satu gol kemenangan atas Feyenoord di leg pertama.

Feyenoord masih menjadi favorit meraih kemenangan dalam laga nanti. Hal ini berdasarkan dari skuat yang dimiliki anak asuh Koeman dan faktor tuan rumah yang menjadi pembeda, walaupun ketinggalan satu gol. (berbagai sumber)

Prediksi pemain yang akan turun dalam laga antara Feyenoord Vs Kuban Krasnodar:

Feyenoord : Mulder, Mathijsen, de Vrij, Martins Indi, van Deelen, Immers, Clasie, Vilhena, Cissé, Pelle, Schaken

Kuban’ Krasnodar : Belenov, Bugaev, Kozlov, Dealbert, Xandao, Tlisov, Sosnin, Kaboré, Tsoraev, Urena, Balde

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.