Sukses

Bale Dilepas, Bale Didenda

Manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas mengakui jika proses transfer Gareth Bale ke Real Madrid bakal segera rampung.

Saga transfer bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, ke Real Madrid, kian mendekati kata akhir. Untuk kali pertama sepanjang musim panas ini, Spurs mengakui jika Bale bakal bergabung ke Santiago Bernabeu, markasnya Los Blancos. Hal itu diungkapkan manajer Spurs Andre Villas-Boas.

Kontrak kerja Bale di White Hart Lane tinggal tersisa tiga musim. Meski demikian, Bale tak dapat menahan hasratnya untuk bermain bersama klub raksasa Eropa dan berkecimpung di Liga Champions. Madrid pun rela merogoh kas klub sebesar 100 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Bale, jumlah yang menjadi rekor baru dalam pembelian pemain melebihi rekor sebelumnya, 94 juta euro, yang dipegang Cristiano Ronaldo.

“Saat ini kedua klub tengah berbicara untuk merampungkan kesepakatan akhir atau kontrak. Saya tidak yakin berapa lama hal itu terjadi. Bisa saja kesepakatan itu bisa sangat cepat diraih. Tapi, jika tidak, saya pikir proses negosiasi baru akan rampung dalam satu atau dua hari ke depan,” aku Villas-Boas seperti yang dikutip BBC.

Di lain sisi, Villas-Boas mengakui jika klub tengah menimbang untuk menjatuhkan denda atas sikap indisipliner Bale yang tak kunjung mau mengikuti sesi latihan untuk kali kedua dalam dua hari berturut-turut. Sejatinya, usai istirahat di Marbella, Bale diinstruksikan untuk kembali ke London, Selasa, 27 Agustus 2013, kemarin.

“Ia menjadi objek mega transfer Real Madrid. Jika itu terjadi, kami akan mendoakannya. Namun, faktanya ia tidak muncul (menghadiri latihan). Sikap yang tidak benar. Saya memang memberikan waktu libur di akhir pekan. Senin jadi hari libur. Sekarang, tergantung klub apakah jika sikap Bale itu pantas dikenai denda,” tambah Villas-Boas. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.