Sukses

CR7 Nominator Pemain Terbaik Eropa versi UEFA

Trofi pemain terbaik Eropa versi UEFA akan diberikan di sela-sela acara undian babak penyisihan grup Liga Champions. Ronaldo akan hadir.

Undian atau drawing babak penyisihan grup Liga Champions akan digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2013) sore waktu setempat. Bersamaan dengan itu, akan digelar juga pemilihan pemain terbaik Eropa versi UEFA. Pengumuman pemenangnya akan dilaksanakan di sela-sela acara pengundian.

Salah satu kandidat pemain terbaik Eropa adalah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Seperti dilansir Realmadrid.com, pemain asal Portugal itu, masuk nominasi bersama Lionel Messi (Barcelona) dan pemain sayap Bayern Muenchen Franck Ribery, untuk penghargaan individu sebagai pemain terbaik Eropa musim 2012-2013. Musim lalu, Ronaldo menjadi top skor Liga Champions dengan total 12 gol.

Penentuan pemenangnya, akan dilakukan oleh sejumlah juri yang terdiri dari para jurnalis berpengalaman. Mereka akan memilih sang pemenang berdasarkan sistem elektronik. Rencananya, Ronaldo bakal menghadiri langsung acara tersebut.

Winger Muenchen, Arjen Robben, mendukung rekannya Ribery untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Eropa tahun ini. Robben menilai, Ribery pantas memenanginya karena ia tampil impresif dan mengantar Der Bavarians meraih tiga gelar musim lalu.

Sementara itu, sebanyak 32 tim akan berpartisipasi dalam undian fase grup yang akan dibagi dalam empat pot sesuai dengan sistem koefisien UEFA. Di fase ini, tim satu negara tidak boleh bertemu muka. Di akhir undian bakal terbentuk 8 grup yang masing-masing terdiri dari 4 klub.

Seperti yang terjadi dalam dua musim lalu, pada musim ini sangat terbuka kemungkinan bakal terciptanya 'grup neraka' alias grup yang bermaterikan klub-klub unggulan dan klub-klub kuda hitam yang baru belakangan bersinar di kancah Eropa. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo