Sukses

Robben Optimistis Muenchen Bisa Atasi Chelsea

Menghadapi mantan klubnya di Piala Super Eropa, Arjen Robben yakin akan keluar sebagai juara.

Bayern Muenchen akan menghadapi juara Liga Europa Chelsea, di Piala Super Eropa, Jumat 30 Agustus. Pemain sayap Muenchen Arjen Robben optimistis timnya sanggup mengatasi perlawanan Chelsea.

Robben mengaku mantan klubnya itu, kini sedang mengalami masa yang indah dalam dua tahun mendatang. "Chelsea memiliki dua tahun yang indah dan sekarang mantan pelatih mereka Jose Mourinho telah kembali," tutur Robben, seperti tulis Goal UK, Kamis (29/8/2013). Robben sempat menjadi pemain The Blues pada periode 2004 hingga 2007.

Pemain Belanda berusia 29 tahun itu, mengaku sudah tak sabar lagi menghadapi Chelsea. Dia memprakirakan pertandingan akan berlangsung menarik. Menurut Robben, timnya telah memenangkan Liga Champions, jadi akan menjadi sesuatu yang baru jika mampu memenangi Piala Super Eropa.

"Itu salah satu gelar yang tak pernah kami raih sebelumnya," kata Robben.

Pertemuan Chelsea dengan Muenchen juga akan membangkitkan rivalitas lama Josep Guardiola dan Jose Mourinho sewaktu masih bersaing di La Liga. Persaingan itu terjadi saat Guardiola menjadi pelatih Barcelona, sementara Mourinho mengarsiteki Real Madrid. Guardiola baru musim ini menangani Muenchen, sedangkan Mourinho kembali dipercaya memoles Chelsea.

Persaingan sengit Guardiola dan Mourinho sempat menghiasi La Liga dan Liga Champions antara musim 2010 dan 2012. Tak jarang keduanya terlibat psywar di media massa. Ketegangan sempat mencapai titik didih pada 2011 silam. Ketika itu Mourinho menyatakan, "Guardiola memenangkan Liga Champions, yang saya akan malu untuk menang." (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.