Sukses

Timnas U-16 Lolos Semifinal Piala AFF

Di babak kedua, ada beberapa kesempatan tercipta khususnya Malaysia yang mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran pada menit ke-62.

Tim nasional Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 setelah imbang tanpa gol dengan Malaysia dalam lanjutan kualifikasi grup B di Stadion Wunna Theikdi, Kamis (29/8/13).

Namun kesuksesan itu tidak lepas dari hasil grup B lainnya, Singapura melawan Laos. Secara mengejutkan, Laos mampu membekuk Singapura 4-2. Alhasil, Indonesia berada di peringkat ke-2 dengan 8 poin, sementara Malaysia berada di puncak klasemen dengan poin sama (8) namun mereka unggul kolektifitas gol.

Dalam pertandingan terakhir kualifikasi grup tersebut, baik Indonesia maupun Malaysia bermain menyerang sejak menit awal. Pasalnya, kedua tim belum dipastikan lolos ke babak empat besar, mengingat Singapura juga memiliki peluang.

Di babak kedua, ada beberapa kesempatan tercipta khususnya Malaysia yang mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran pada menit ke-62. Bahkan bek timnas Dandi Abdulhak yang melakukan pelanggaran, harus keluar lapangan karena dua kali menerima kartu kuning.

Akan tetapi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Malaysia, sebab eksekusi Abang Nur-firman masih bisa ditepis kiper Panggih Sembodho. Skor kaca mata pun bertahan hingga pertandingan usai.

Di semifinal nanti, Indonesia akan bertemu Australia yang menjadi juara grup A dengan sempurna (12 poin), sementara Malaysia bertemu Vietnam pada Sabtu (31/8/13) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.