Sukses

Gagal Datangkan Rooney, Chelsea Gaet Eto`o

Pembelian Eto'o oleh Chelsea ini tak lepas dari sosok Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di Inter Milan selama beberapa musim.

Chelsea akhirnya mendapatkan penyerang baru yang dibutuhkan pelatih Jose Mourinho. Bukan Wayne Rooney yang direkrut oleh The Blues, melainkan striker kawakan asal Kamerun Samuel Eto'o yang diboyong dari klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Pria 32 tahun itu hanya dikontrak singkat oleh Chelsea selama setahun. Pembelian Eto'o oleh Chelsea ini tak lepas dari sosok Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di Inter Milan selama beberapa musim. Eto'o mampu membantu Mourinho meraih treble di tahun 2011.

"Ini bukan keputusan sulit. Saya melihat kualitas yang dimiliki Chelsea dan saya sangat bahagia dengan Jose Mourinho sebelumnya, jadi ketika kesempatan ini datang, saya sangat senang untuk mengambilnya," ucap Eto'o kepada situs resmi klub.

Dengan dibelinya Eto'o oleh Chelsea maka otomatis mengakhiri perburuan Rooney. Mourinho awalnya lebih memprioritaskan mendatangkan Rooney ketimbang Eto'o. Namun pemain nasional Inggris itu akhirnya lebih memilih bertahan.

Chelsea membutuhkan Eto'o karena kecewa dengan performa Demba Ba dan Fernando Torres. Eto'o merupakan pemain Anzhi kedua yang bergabung ke Stamford Bridge setelah sebelumnya gelandang asal Brasil Willian.

Eto'o pindah dari Anzhi karena sedang krisis keuangan. Anzhi berniat melego pemain bintangnya karena pemilik mereka Sulaiman Kerimov mengalami kerugian dalam bisnisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini