Sukses

Ini Dia 10 Atlet Terpopuler di Twitter

Daftar 10 besar atlet terpopuler didominasi pesepakbola dengan delapan

Twitter telah menjadi jejaring sosial favorit di seluruh penjuru dunia. Sudah banyak publik figur yang aktif berkicau di Twitter untuk lebih dekat dengan penggemar, tak terkecuali para atlet.

Diantara para atlet yang aktif di Twitter, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi yang paling populer. Sebagaimana dilansir Yahoo Sport, pemuda Portugal itu punya 20,8 juta followers.

Sayangnya rival terberat Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir, Lionel Messi, belum membuka akun Twitter. Pemain Barcelona itu lebih aktif di Facebook. Absennya Messi membuat saingan terdekat Ronaldo muncul dari sesama pemain Madrid yakni gelandang Ricardo Kaka yang memiliki 16,5 juta pengikut.

Posisi ketiga datang dari pebasket NBA LeBron James. Twitter pemain Miami Heat ini diikuti 9,6 juta orang. Meski dua punggawa Madrid berada di posisi teratas, Barcelona yang menyumbang pemain paling banyak dalam daftar 10 besar atlet paling populer di Twitter dengan empat pemain.

Rekrutan anyar Barcelona Neymar merupakan punggawa Los Azulgranas yang memiliki followers terbanyak dengan 8,15 juta orang. Andres Iniesta ada di posisi delapan dengan 6,8 juta pengikut disusul Gerard Pique dengan 6,7 juta dan Cesc Fabregas (5,6 juta)

Mantan pemain Barcelona Ronaldinho juga masih populer. Pria Brasil ini ada di urutan keenam dengan 7,2 followers. Hanya ada satu atlet Inggris yang masuk daftar 10 besar yakni Wayne Rooney di posisi tujuh dengan tujuh juta pengikut.

Daftar 10 Atlet Terpopuler di Twitter:

1. Cristiano Ronaldo (20,8 juta followers)
2. Kaka (16,5)
3. LeBron James (9,6)
4. Neymar (8,15)
5. Shaq (7,5)
6. Ronaldinho (7,2)
7. Wayne Rooney (7)
8. Andres Iniesta (6,8)
9. Gerard Pique (6,7)
10. Cesc Fabregas (5,6)

Baca juga:
* Barca Masuk Grup Maut, Ini Tanggapan Messi
* Mourinho Ngamuk Ditanya Rekor Buruk Lawan Guardiola
* Franck Ribery, Pemain Terbaik Eropa 2013
* Kekuatan Utama Muenchen di Mata Mourinho
* Barca Serius Buru Torres
* Guardiola: Mourinho Rajanya Serangan Balik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini