Sukses

Mundari Karya Senang Timnas U-16 ke Semifinal

Indonesia akan menghadapi lawan tangguh Australia di semifinal Piala AFF U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Mundari Karya bersyukur tim besutannya lolos ke semifinal Piala AFF 2013 di Myanmar. Hasil itu didapat setelah Indonesia menempati peringkat dua klasemen akhir Grup B.

Indonesia lolos setelah bermain imbang tanpa gol melawan Malaysia pada laga pamungkas Grup B Stadion Wunna Theikdi. Malaysia yang memiliki selisih gol lebih baik memuncaki klasemen.

Di semi-final, Malaysia berhadapan dengan Vietnam. Sedangkan timnas U-16 melawan tim tangguh Australia.

"Itu pertandingan yang bagus bagi kedua tim. Kami senang lolos ke semifinal setelah bermain dengan sepuluh orang," kata Mundari seperti dikutip laman Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) dan dilansir Goal, Jumat (30/8/13).

Kegembiraan serupa juga dilontarkan kubu Malaysia. "Sudah sejak lama kami tidak lolos ke semi-final. Karena itu, masuk ke empat besar sangat bagus. Sekarang kami harus mempersiapkan diri dengan baik melawan Vietnam," kata pelatih Malaysia S Balachandran.

Sukses Indonesia ke semifinal tak lepas dari kekalahan mengejutkan yang dialami Singapura. Bertanding di Stadion Zayar Thiri, Singapura takluk 2-4 dari Laos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.