Sukses

Asah Messi-Neymar Lagi atau Pedro?

Formasi terbaik Barca di dua laga terakhir La Liga tidak melibatkan Neymar sebagai starter.

Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino sudah mengungkapkan komentarnya soal duet Neymar dan Messi di laga melawan Atletico Madrid pertengahan pekan lalu. Pada intinya, Tata senang karena kedua pemain berusaha keras tampil sebaik mungkin selama 90 menit.

Tapi, Tata juga mengatakan duet megabintang Barcelona ini belum padu benar. Ini bakal menjadi pertimbangan Tata saat meramu pemain ketika dijamu Valencia, Senin (2/9/13) dini hari WIB.

"Saya pikir Messi dan Neymar tampil bagus secara terpisah. Tapi keduanya belum menyatu benar. Neymar selalu di kiri, sedangkan Leo main di sisi lainnya. Tapi saya yakin keduanya pasti bakal sukses disatukan," tandasnya.

Apalagi kabar terakhir menyebutkan, Messi terkena cedera lagi usai lawan Atletico.Meski demikian, cedera Messi dikabarkan tidak parah. Dia menjalani sesi fisioterapis pada Jumat (30/8/13) sehingga tidak berlatih dengan rekan-rekannya di Barcelona. Messi saja pulih di momen yang tepat ketika menghadapi Valencia.

Tapi sekali lagi, Tata akan memikirkan kembali komposisi pemainnya. Sejauh ini, komposisi tanpa Neymar menjadi yang terbaik. Pedro Rodriguez berpeluang besar untuk kembali menjadi starter. Ini untuk menjaga kans menang selain ini menjadi strategi rotasi Tata.

Seperti diungkapkan sebelumnya, Tata ingin membuat tim harmonis. "Saya ingin semua pemain merasa menjadi bagian yang penting di tim ini," ujarnya ketika diwawancarai Marca.

Tren kemenangan harus dijaga Tata karena persaingan di La Liga sangat ketat. Dari dua laga yang sudah digelar, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen karena unggul selisih gol saja dari Atletico Madrid. Barcelona tercatat masih cleansheet hingga laga kedua. Ini sebuah keuntungan tersendiri.

Jordi Alba, bek kiri Barcelona yang juga eks Valencia memperingatkan rekan-rekannya soal ancaman Valencia. "Saya tiga musim di Valencia. Bagi kami, melawan Barcelona sangat spesial. Kami akan memberikan segalanya bak laga final. Mereka akan ngotot meski kalah dari Espanyol pekan lalu," tandasnya.

Valencia sendiri dikabarkan ingin mengubah formasi dari 4-3-2-1 menjadi 4-3-3. Michel, Ever Banega dan Dani Parejo sudah diasah untuk mengisi posisi trivot di lini tengah. Sedangkan Lini depan diisi Feghouli, Postiga dan Jonas. Ini membuat laga nanti bakal semakin seru saja. (Berbagai Sumber)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.