Sukses

Dicadangkan Madrid, Del Bosque Tetap Percayai Casillas

Vicente del Bosque kembali memberi kepercayaan kepada Iker Casillas untuk memperkuat tim yang bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque kembali memberi kepercayaan kepada Iker Casillas untuk memperkuat tim yang bertanding di kualifikasi Piala Dunia di markas Finlandia dan pertandingan persahabatan melawan Chile.

Casillas kembali mendapati dirinya menjadi pelapis Diego Lopez di Real Madrid meski telah terjadi pergantian pelatih. Namun demikian Vicente del Bosque tetap memanggil Casillas. Lopez sendiri tak dipanggil untuk memperkuat Spanyol.

Spanyol perlu memenangi ketiga pertandingan kualifikasi mereka untuk menggaransi hak untuk mempertahankan gelar mereka di Brasil tanpa harus memainkan play off pada November.

Bagaimanapun, lawatan ke Finlandia pada 6 September diyakini menjadi ujian terberat ketika sang juara dunia menyelesaikan kualifikasi mereka dengan pertandingan-pertandingan kandang menjamu Georgia dan Belarus pada Oktober.

"Apa yang paling mengkhawatirkan saya adalah pertandingan melawan Finlandia. Kami bermain untuk tiga angka yang sangat penting dan cara kami bermain akan sangat menentukan maka saya memilih pemain-pemain yang paling memadai," kata Del Bosque.

Del Bosque juga memberi kepercayaan kepada sosok-sosok yang membantu Spanyol U-21 memenangi Piala Eropa untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Israel pada Juni, ketika Inigo Martinez, Koke, dan Isco juga dimasukkan dalam tim.

Tim Spanyol untuk bermain melawan Finlandia di Helsinki pada 6 September di kualifikasi Piala Dunia dan pertandingan persahabatan melawan Chile di Jenewa, Swiss, pada 10 September:
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Napoli/Italia)
Bek: Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos (Real Madrid), Raul Albiol (Napoli/Italia), Jordi Alba, Gerard Pique (Barcelona), Inigo Martinez (Real Sociedad), Nacho Monreal (Arsenal/Inggris)
Gelandang: Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta, Cesc Fabregas (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal/Inggris), Mario Suarez, Koke (Atletico Madrid), Isco (Real Madrid), David Silva (Manchester City/Inggris)
Penyerang: Jesus Navas, Alvaro Negredo (Manchester City/ENG), Roberto Soldado (Tottenham Hotspur/Inggris), Pedro (Barcelona), David Villa (Atletico Madrid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini