Sukses

ManCity vs Hull: Misi untuk Bangkit

Manchester City akan menjamu Hull pada laga lanjutan Liga Utama Inggris di Etihad Stadium. Pada laga terakhir, City dikalahkan Cardiff 2-3.

Sempat tampil menyakinkan di laga perdana, penampilan Manchester City terjun bebas pada pertandingan kedua. Di laga terakhirnya, skuat asuhan Manuel Pellegrini takluk di tangan tim promosi, Cardiff City. Kekalahan dari Cardiff menjadi pelajaran bagi The Citizens untuk tidak menganggap remeh lawan meski beda kelas.

Tak ingin menanggung malu untuk kedua kalinya, Yaya Toure dan kawan-kawan dipastikan akan mewaspadai Hull City yang akan menjadi lawan mereka berikutnya di ajang Liga Utama Inggris. Laga ini akan menjadi arena kebangkitan dan menandakan kalau mereka masih layak difavoritkan untuk menjadi pada musim ini.

Kekecewaan Pallegrini kini sudah tak bisa disembunyikan lagi karena melihat performa buruk di lini pertahanan skuatnya. Dalam pertandingan melawan Catrdiff seakan memperlihatkan konsentrasi para pemain belakang City memang harus diperpaiki dan jika perlu diganti dengan pemain yang baru yang lebih kuat.

Sementara itu penampilan Hull sejauh ini sudah bisa dibilang bagus. Setelah dikalahkan Chelsea pada pekan perdana, skuat asuhan Steve Bruce ini bangkit pada dua laga berikutnya. Hull mengalahkan Norwich dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Premier dan menyingkirkan Leyton Orien di ajang Capital One Cup.

Kemenangan ini akan menjadi penyemangat para pemain tim Hull untuk bermain lebih fokus dan pastinya pintu kemenangan akan semakin terbuka. Hull yang sukses membawa dua kemenangan dari beberapa pertandingannya tampak sangat percaya diri untuk maampu melawan skuat City.

Bermain di Etihad Stadium juga tidak akan membuat nyali Hull menciut. Mereka berhasil menahan imbang City 1-1, pada pertemuan terakhir kedua tim di Etihad pada November 2009. Kemudian saat giliran menjamu City, Hull berhasil mengalahkan tim tamu 2-1. Sayangnya, pada musim tersebut Hull harus terdegradasi.

Menahan seri merupakan catatan paling bagus yang didapat Hull. Dari total delapan pertemuan kedua tim di Etihad, Manchester Biru meraih lima kemenangan dan tiga imbang atas Hull.

Menilik catatan statistik, Sergio Aguero dkk. punya peluang besar memetik poin penuh. City tak pernah kalah secara beruntun di Liga Premier selama hampir tiga tahun. Sebaliknya lawan mereka, Hull, juga tak punya catatan tandang yang bagus.

Melihat hasil yang diraih kedua tim pada lima pertandingan terakhir, Manchester City hanya mampu memenangkan dua pertandingan dan mengalami tiga kekalahan. Sedangkan Hull City mendapatkan tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan di lima laga terakhirnya di semua kompetisi yang diikuti.

Mampukah Manchester City bangkit dengan meraih kemenangan di laga kontra Hull atau bahkan sebaliknya tim tamu yang akan menjadi pemenangan pada pertandingan krusial ini?



Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cpEB8C">Demba Ba Jadi Tumbal Kedatangan Samuel Eto'o?</a>
* <a href="http://bit.ly/17MW5vZ">Dramatis, Muenchen Juara Piala Super Eropa</a>
* <a href="http://bit.ly/15rDkrF">MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/14LqQ2A">Empat Bintang yang Tidak Laku Dijual Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/18cFHl5">Mourinho: Tim Terbaik Harus Kalah!</a>
* <a href="http://bit.ly/159Onqj">Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya</a>
* <a href="http://bit.ly/15HLRer">MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1dvrqGa"&gt;Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini