Sukses

Saling Ejek Wenger dan Villas Boas

Manajer Arsenal Arsene Wenger sudah menebar ancaman kepada Tottenham Hotspur jelang laga derby London Utara di Emirates Stadium.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sudah menebar ancaman kepada Tottenham Hotspur jelang laga derby London Utara di Emirates Stadium, Ahad (1/9/2013) malam WIB. Pria asal Prancis itu menegaskan kalau skuat Meriam London lebih baik dari Spurs yang sudah mendatangkan tujuh pemain baru.

Saat bursa transfer ditutup, apakah Anda berpikir akan memiliki skuat yang lebih hebat dari Tottenham Hotspur? " Iya. Kalian tahu tapi saya tidak mau berpikir tentang skuat saya seperti itu. Saya tidak mau dibandingkan dengan tim lain, khususnya Spurs," ungkap Wenger.

Pernyataan Wenger lansgung dibalas oleh  pemain belakang Tottenham, Jan Vertonghen. "Kami pikir kami adalah tim yang lebih baik dari Arsenal . Mereka mungkin memiliki pengalaman bermain di Liga Champions, kami jelas sangat kecewa," ungkap pemain internasional Belgia tersebut.

Demikian juga dengan Manajer Spurs Andre Villas Boas. Pria asal Portugal ini tak punya keraguan sedikit pun kalau timnya bisa meraih poin penuh di Emirates. "Kami memiliki kualitas untuk menghadapi mereka dan meraih kemenangan," ujar pria yang pernah dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea itu.

Villas Boas menyebut kalau kegagalan The Lily White pada musim lalu lebih disebabkan oleh krisis cedera timnya. "Kita semua setuju badai cedera mengahantui kami jelang musim berakhir. Sekarang? Ini adalah skuat yang hebat. Kami sedang dalam kompetisi besar untuk satu tempat," tandasnya.

Spurs mampu memulai musim dengan catatan mengesankan. Dari empat laga yang telah dijalani, pasukan London Putih mampu menyapu bersih kemenangan. Spurs berhasil meraih dua kemenangan di Liga Premier dan dua kemenangan di play-off Liga Eropa tanpa kemasukan gol.

Hasil gemilang Spurs tak membuat Wenger silau. Justru Wenger mengejek belanja besar-besaran yang dilakukan rivalnya itu. The Lily White berhasil mendaratkan tujuh pemain yakni Paulinho, Nacer Chadli, Roberto Soldado, Etienne Capoue, Vlad Chiriches, Erik Lamela, dan Christian Eriksen.

Wenger menyebut Tottenham akan mengalami guncangan dari dalam. "Mereka (Tottenham) berusaha sangat keras. Itu normal. Dalam pekerjaan kami , ada risiko teknis ketika Anda membeli lebih dari tiga pemain. Keseimbangan skuat Anda akan sedikit mengalami masalah," ungkap pria 63 tahun ini.

Wenger dan Villas Boas akan adu taktik di Emirates. Siapakah yang akan mendapatkan tiga poin? Apakah Wenger mampu menjungkalkan rivalnya itu meski tidak belanja jor-joran ataukah justru Villas Boas yang membuktikan kalau pernyataan Wenger salah terkait keseimbangan tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini