Sukses

David Moyes Tantang Rooney

Moyes meminta Rooney untuk mengakhiri karier di Theatre of Dreams agar bisa memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Iblis Merah.

Striker internasional Inggris, Wayne Rooney hampir pasti bertahan di Manchester United. Loyalitas penyerang 27 tahun tersebut ditunjukkan saat Setan Merah menjamu Chelesea di Old Trafford. Determinasi Rooney di lapangan dibayar dengan dukungan penonton yang memadati stadion.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Rooney dikait-kaitkan dengan klub besar seperti Barcelona, Paris Saint Germain, Arsenal, dan Chelsea. Klub yang disebut terakhir yang kini diarsiteki Jose Mourinho merupakan yang paling getol mengejar eks bomber Everton tersebut.

Namun jelang bursa transfer ditutup, Rooney secara tidak langsung mengatakan kalau dirinya bertahan di Old Trafford. Bertahannya pemain yang biasa disapa Wazza ini jelas membuat David Moyes bisa sedikit tersenyum di tengah-tengah kegagalan timnya untuk mendatangkan pemain baru.

Moyes tidak ingin Rooney hanya bertahan satu musim saja. Pengganti Sir Alex Ferguson ini meminta Rooney untuk mengakhiri karier di Theatre of Dreams agar bisa memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Iblis Merah yang sampai saat ini masih dipegang oleh Sir Bobby Charlton.

"Saya rasa kita bisa (melupakan spekulasi itu). Wayne terlihat dalam penampilan yang hebat, berlatih dengan sangat baik dan saya kini sungguh ingin mendorongnya fokus pada gol, menempatkan namanya di papan skor dan itu akan membantunya pula," papar pria asal  Skotlandia ini seperti dikutip Daily Mail.

Rooney berada di posisi keempat pencetak gol terbanyak United sepanjang masa. Namun Moyes merasa Rooney sudah berada di jalur tepat untuk menjadi legenda klub dengan torehan puncak 249 gol milik Charlton. Moyes juga sangat yakin kalau fans akan senang jika Rooney bisa memecahkan rekor itu.

"Saya benar-benar merasa ada situasi di mana Wayne bisa meniru beberapa legenda Manchester United dengan golnya. Ia memang sudah mencapai satu level yang tinggi, namun bisa lebih tinggi lagi dan berpeluang mencapai status beberapa orang macam Bobby Charlton di sini," ungkap Moyes.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cpEB8C">Demba Ba Jadi Tumbal Kedatangan Samuel Eto'o?</a>
* <a href="http://bit.ly/17MW5vZ">Dramatis, Muenchen Juara Piala Super Eropa</a>
* <a href="http://bit.ly/15rDkrF">MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/14LqQ2A">Empat Bintang yang Tidak Laku Dijual Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/18cFHl5">Mourinho: Tim Terbaik Harus Kalah!</a>
* <a href="http://bit.ly/159Onqj">Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya</a>
* <a href="http://bit.ly/15HLRer">MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1dvrqGa"&gt;Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini