Sukses

Taklukkan Australia,Timnas U-16 ke Final AFF

Tim Garuda Muda mennyudahi perlawan Socceroos melalui drama adu penalti.

Tim nasional Indonesia U-16 maju ke final Piala AFF U-16 usai menaklukkan Australia di Stadion Wunna Theikdi, Myanmar, Sabtu (31/8/13). Tim Garuda Muda menyudahi perlawan Socceroos melalui drama adu penalti.

Timnas tertinggal lebih dulu pada menit ke-30. Anak asuh Mundari Karya tersebut baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-56 berkat gol Gatot Wahyudi.

Selang 10 menit kemudian, Australia kembali mengubah papan skor menjadi 2-1. Namun, 10 menit jelang laga usai, Timnas kembali menyamakan skor melalui Reksa Maulana. Kedudukan 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai sehingga harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Tidak ada gol yang tercipta dalam babak tambahan. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti. Akhirnya, Timnas Indonesia menang 5-4 setelah seorang pemain Australia gagal mengeksekusi penalti.

Di final nanti, Timnas U-16 akan bertemu pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Malaysia dan Vietnam. Final AFF U1-6 akan digelar pada Senin (2/9/13) mendatang di Stadion Wunna Theikdi.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini