Sukses

`Wajah Baru` Moyes Menantang Liverpool

David Moyes akan menantang Liverpool dengan klub barunya, Manchester United. Moyes pernah menjadi rival Liverpool saat mengarsiteki Everton.

Di sepakbola Inggris, Liverpool memiliki setidaknya memiliki dua musuh bebuyutan, yakni Everton yang menjadi rival sekota mereka, dan musuh mereka di ‘Derby North West’, yakni Manchester United. Sebelas tahun terakhir Liverpool harus berhadapan dengan Everton yang diarsiteki David Moyes.

11 tahun berhadapan dengan Moyes, kini Liverpool akan kembali ditantang manajer asal Skotlandia tersebut, dan tentu saja dengan ‘wajah baru’. Sebab, Moyes tidak akan bertandang bersama Everton, melainkan dengan MU untuk menantang Liverpool di pekan ketiga Liga Premier, Minggu (1/9/13) malam WIB nanti.

Moyes, tidak dapat dipungkiri memiliki catatan cukup buruk ketika menghadapi Liverpool. Manajer yang kini telah berusia 50 tahun itu tercatat tidak mampu memenangi 12 pertandingan baik di Liga Premier atau turnamen yang lain saat bertandangn ke Anfield Stadium. Dari 12 pertandingan itu, Moyes hanya bisa membukukan tujuh kali hasil seri dan lima kali kalah.

Yang lebih buruk lagi adalah Moyes diketahui hanya bisa memenangkan tiga pertandingan dari 22 pertandingan Liga Premier saat menghadapi Liverpool ketika masih menjadi manajer Everton. Moyes menelan 12 kekalahan dan tujuh kali imbang.

Oleh sebab itu, Moyes harus sadar diri apabila dirinya memiliki pengalaman buruk ketika bertandang ke Anfield. Karenanya, Moyes harus bisa memanfaatkan skuat yang dimiliki MU saat ini, yang notabene merupakan skuat yang membawa MU meraih gelar Liga Inggris ke-20. Sialnya, Moyes harus kehilangan Wayne Rooney karena cedera kepala saat menjalani latihan, Sabtu (31/8/13).

Moyes sedikit beruntung bertandang ke Anfield saat ini, karena Liverpool yang diarsiteki Brendan Rodgers itu tidak akan bisa menurunkan Luis Suarez yang terkena kartu merah. Sedangkan MU tidak terlalu memiliki masalah. Walau tanpa Rooney, Moyes masih memiliki Robin van Persie yang akan menjadi mesin gol untuk MU.

Rivalitas Moyes dengan Liverpool pun naik ke tingkat yang lebih tinggi, karena Moyes akan berhadapan dengan Liverpool dengan tim, skuat, dan sumber daya yang jauh lebih besar dibanding saat dirinya di Everton. Namun, masa transisi dari era Sir Alex Ferguson ke era Moyes akan membuat MU kurang stabil, dan tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan Liverpool.(Gan)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15hJATU">Mourinho Komentari Pembelian Inter oleh Erick Thohir</a>
* <a href="http://bit.ly/1e33bho">Juve Bajak Pemain Muda Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/17cP6H3">Sulit Gaet Baines, MU Berpaling ke Bek Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1cu5E2D">7 Fakta Unik Liverpool Vs MU</a>
* <a href="http://bit.ly/17yONwj">7 Pemain Absen di Laga Liverpool Vs MU</a>
* <a href="http://bit.ly/12YYgJN">Lagi, Casillas Jadi Pengangguran</a>
* <a href="http://bit.ly/14O8yNY">Arsenal Bidik Striker Lille</a>
* <a href="http://bit.ly/18tPbr5">Rooney Terancam Absen Lawan Liverpool</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Premier

Video Terkini