Sukses

Ditantang Valencia, Barca Istirahatkan Dua Pemain Kuncinya

Berkunjung ke Mestalla, markasnya Valencia, Barcelona tampil tanpa dua pemain intinya, playmaker Xavi Hernandez dan winger Alexis Sanchez.

Keputusan yang cukup mengejutkan dilakukan pelatih Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino. Dalam lanjutan kompetisi La Liga di jornada ketiga yang berlangsung di Estadio Mestalla, markasnya Valencia, Minggu, 1 September 2013, malam waktu setempat atau Senin (2/9/13) dinihari WIB, Barcelona mengistirahatkan dua pemain intinya, yaitu playmaker Xavi Hernandez dan winger Alexis Sanchez.

Dalam keterangannya, Martino menjelaskan jika keputusannya itu benar-benar didasarkan alasan teknis mengingat keduanya bebas dari cedera. Martino mengakui jika dirinya tak mau memeras kondisi fisik kedua pemain. “Mereka telah bermain dalam jumlah menit yang lama. Lagipula, dengan absennya mereka, para pemain lainnya di bangku cadangan mendapat kesempatan bermain,” ungkap Martino seperti yang dikutip Marca.

Setelah tiga pekan menjalani kompetisi reguler, di akhir minggu ini kompetisi bakal memasuki masa reses alias istirahat menyusul jadwal internasional FIFA. Karena itulah, Martino tetap membawa dua bek andalannya Gerard Pique dan Javier Mascherano yang tidak dipanggil timnasnya masing-masing. “Pique dan Mascherano tidak akan tampil di level internasional. Namun, tentunya, mereka pun bakal mendapat kesempatan yang sama untuk beristirahat,” tambah Tata.

Menghadapi Los Che yang baru mendapatkan tiga poin hasil dari dua pertandingan, Martino menyiapkan 19 pemain, termasuk bintang Argentina Lionel Messi dan superstar asal Brasil Neymar da Silva. Ke-17 pemain lainnya adalah Valdes, Pinto, Montoya, Alves, Pique, Bartra, Mascherano, Adriano, Alba, Busquets, Song, Dos Santos, Sergi Roberto, Cesc, Iniesta, Pedro, dan Tello. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/12YYgJN">Lagi, Casillas Jadi Pengangguran</a>
* <a href="http://bit.ly/14O8yNY">Arsenal Bidik Striker Lille</a>
* <a href="http://bit.ly/18tPbr5">Rooney Terancam Absen Lawan Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/15HLRer">MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka</a>
* <a href="http://bit.ly/1dvrqGa">Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`</a>
* <a href="http://bit.ly/15rDkrF">MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini