Sukses

Lagi, Casillas Jadi Pengangguran

Untuk ketiga kalinya dalam tiga partai beruntun, Carlo Ancelotti menyimpan kapten utama Real Madrid Iker Casillas di bangku cadangan.

Apes benar nasib Iker Casillas. Statusnya sebagai kapten utama Real Madrid tak lagi menjamin posisinya dalam starting line-up. Untuk ketiga kalinya dalam tiga partai awal di musim ini, Casillas harus puas jadi pengangguran dan duduk di bangku cadangan. Kondisi tersebut diungkapkan dengan terang benderang oleh entrenador Carlo Ancelotti.

Dalam konferensi persnya menjelang laga lanjutan La Liga di jornada ketiga menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu, 1 September 2013 siang waktu setempat, Ancelotti memberikan konfirmasi jika Diego Lopez bakal tetap berdiri di bawah mistar, persis seperti yang dilakukannya di dua partai awal menghadapi Real Betis dan Granada.

“Diego Lopez bakal bermain di laga esok hari. Ia berada dalam kondisi terbaiknya. Casillas juga bermain baik dan membuktikan dirinya sosok pemain profesional sejati. Saya sangat respek padanya. Casillas adalah kapten klub. Sebelum laga perdana saya berbicara dengannya. Hal mana akan saya ulangi lagi guna menjelaskan kondisi yang ada. Saya tidak yakin jika ia bakal hengkang. Ia pun tidak menyinggung soal tersebut,” tegas Ancelotti.

Ketika disinggung kapan Casillas bakal kembali diturunkan, Ancelotti tak mau menjawabnya dengan tegas. “Yang pasti Iker bakal mendapat kesempatan untuk kembali bermain. Casillas diturunkan di Liga Champions sementara Diego (Lopez) di La Liga? Saya tidak tahu dan tidak bisa menjawabnya sekarang. Saya bakal mengambil keputusan setelah Casillas mendapat kesempatan untuk kembali bertanding,” tandas Carletto.

Lebih lanjut, Ancelotti membenarkan jika Ricardo Kaka berniat mengakhiri kariernya bersama Los Blancos di musim panas ini. “Saya pikir apa yang ia kemukakan ke depan publik dimengerti semua pihak. Klub pun memahami keputusannya. Saya yakin ia dan klub bakal mencari solusi terbaik dalam dua hari ke depan,” ujar Ancelotti yang tak khawatir jika bintang Madrid Cristiano Ronaldo gagal mencetak satu gol pun di dua laga perdana.

Terakhir, Ancelotti menolak tegas untuk mengomentari spekulasi tentang kian dekatnya bintang Tottenham Hotspur Gareth Bale bergabung. “Saya tak mau mengomentari pemain yang bukan jadi milik klub. Bale tetap pemain Tottenham. Tapi, kedatangan pemain baru tentunya menjadi hal yang baik bagi klub.” (*)

Baca juga:
* Arsenal Bidik Striker Lille
* Rooney Terancam Absen Lawan Liverpool
* MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka
* Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`
* MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.