Sukses

7 Fakta Unik Liverpool Vs MU

Manajer MU, David Moyes punya rekor buruk di Anfield. Ia belum pernah menang di sana.

Liverpool akan menjamu Manchester United pada big match Liga Premier di Anfield, Minggu 1 September 2013. Ada tujuh fakta unik di balik duel bergengsi ini.

* MU mendapat delapan kartu merah saat melawan Liverpool di era Liga Premier. Jumlah ini melebihi saat Setan Merah bertemu klub-klub lain.

* Kemenangan MU 2-1 atas Liverpool di Anfield musim lalu merupakan kemenangan pertama mereka dalam lima musim terakhir di stadion tersebut. Pada empat partai sebelumnya, MU tiga kali kalah dan seri sekali.

* Steven Gerrard telah mencetak empat gol dalam enam laga terakhirnya melawan MU. Dalam dua pertemuan terakhir di Anfield, pemain 33 tahun itu juga selalu mencatatkan namanya di papan skor.

* Saat menjadi manajer Everton, David Moyes hanya mampu meraih tiga kemenangan atas Liverpool. Sisanya ia mencatatkan hasil buruk dengan 12 kekalahan dan tujuh hasil imbang. Moyes juga belum pernah menang di Anfield. Ia kalah lima kali dan seri enam kali di stadion itu.

* Jika MU memenangi laga nanti, maka Moyes akan menyamai start terbaiknya di Liga Premier 2005/2006. Ketika itu, Moyes membawa Everton meraih tujuh poin dari tiga pertandingan.

* Laga Liverpool vs MU telah melahirkan 14 kartu merah di era Liga Premier. Jumlah ini hanya kalah dari laga Liverpool vs Everton yang menghasilkan 20 kartu merah.

* Robin van Persie telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya saat melawan Liverpool di Liga Premier. Rinciannya, ia melesakkan dua gol saat bersama Arsenal, dan dua lagi saat berseragam MU. (jnp)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15hJATU">Mourinho Komentari Pembelian Inter oleh Erick Thohir</a>
* <a href="http://bit.ly/1e33bho">Juve Bajak Pemain Muda Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/17cP6H3">Sulit Gaet Baines, MU Berpaling ke Bek Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/17yONwj">7 Pemain Absen di Laga Liverpool Vs MU</a>
* <a href="http://bit.ly/12YYgJN">Lagi, Casillas Jadi Pengangguran</a>
* <a href="http://bit.ly/14O8yNY">Arsenal Bidik Striker Lille</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/18tPbr5"&gt;Rooney Terancam Absen Lawan Liverpool&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini