Sukses

Akibat Cedera, Rooney Diperkirakan Absen Panjang

Harian Inggris itu menyebut kejadian yang dialami Rooney sebagai "insiden horor".

Wayne Rooney diperkirakan bakal absen panjang akibat cedera kepala. Oleh karenanya, penyerang Manchester United (MU) dan Timnas Inggris itu akan kehilangan beberapa pertandingan penting bersama MU maupun timnas.

Berdasarkan laporan Sunday People, cedera yang dialami pemain berusia 27 tahun tersebut cukup serius. Bahkan, harian Inggris itu menyebut kejadian yang dialami Rooney sebagai "insiden horor".

Rooney mengalami cedera di bagian jidad setelah berbenturan dengan rekannya, Phil Jones, saat latihan di Carrington, Sabtu (31/8/13). Sempat mendapat penanganan pertama, kemudian Rooney langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Akibatnya, Rooney absen dalam big match melawan Liverpool di Anfield, nanti malam WIB. Selain itu, ia juga absen membela timnas di kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil, melawan Moldova di Wembley pada Jumat (6/9/13) mendatang, serta melawan Ukrania empat hari berikutnya.

Hingga berita ini diturunkan, manajemen "The Red Devils" belum mengeluarkan pernyataan terkait cedera Rooney. Sementara pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson dikabarkan bakal menemui arsitek MU, David Moyes, untuk membicarakan perkembangan Rooney usai MU melawan Liverpool.

Ini merupakan cedera ketiga mantan pemain Everton itu pada musim ini. Sebelumnya, ia menderita cedera hamstring dan bahu di masa pramusim. Namun nahasnya, kini Rooney dililit cedera saat sudah kembali menyatu dengan tim setelah sempat renggang akibat rumor kepindahannya ke Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

Video Terkini