Sukses

Wozniacki Tersingkir dari AS Terbuka

Caroline Wozniacki terlempar keluar dari lingkaran petenis elite dunia di AS Terbuka setelah kalah mengejutkan dari Camila Giorgi.

Mantan juara dunia tenis putri, Caroline Wozniacki terlempar keluar dari lingkaran petenis elite dunia di arena AS Terbuka setelah kalah mengejutkan dari petenis kualifikasi asal Italia, Camila Giorgi.

Giorgi yang merupakan peringkat 136 dunia berhasil menyingkirkan Wozniaki dengan 4-6 6-4 6-3 di Flushing Meadows.

Petenis asal Denmark itu sempat menempati posisi sebagai petenis perempuan paling digdaya sedunia sepanjang total satu tahun namun ia sebenarnya belum pernah memenangkan satu pun gelar Grand Slam.

Akibat kekalahan di Stadion Arthur Ashe ini, petenis 23 tahun itu harus menyudahi kiprah di AS Terbuka, bahkan lebih buruk dari prestasinya di babak final tahun 2009, serta babak semifinal tahun 2010 dan 2011.

Sementara untuk Giorgi, tentu saja kemenangan ini membawa arti besar.

"Luar biasa, laga ini, terutama karena untuk pertama kalinya saya main di lapangan ini," kata petenis 21 tahun ini. Selanjutnya ia akan mengejar tiket di babak keempat untuk mendapat satu tempat di babak perempatfinal.

Bintang tenis lain yang juga sudah tersingkir sebelumnya adalah Venus Williams, yang kalah bahkan di babak pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.