Sukses

Bale Resmi Jadi Milik Madrid

Gareth Bale menjadi pemain dengan fee transfer termahal setelah Real Madrid membelinya dari Tottenham Hotspur senilai 85 juta pound.

Akhirnya saga transfer Gareth Bale berakhir sudah. Pada Minggu, 1 September 2013, Tottenham Hotspur dan Real Madrid memberi konfirmasi telah meraih kesepakatan terkait proses transfer Bale dari White Hart Lane ke Santiago Bernabeu. Kedua klub tak mau memberikan rincian detail terkait besaran fee bintang Timnas Wales berusia 24 tahun tersebut.

Namun, sejumlah media ternama di Inggris dan Spanyol meyakini jika Bale kini resmi menjadi pemain dengan fee transfer termahal, yaitu 100 juta euro atau sekitar 85 juta pound (sekitar Rp 1,4 trilliun), melampaui rekor fee sebelumnya yang dipegang Cristiano Ronaldo saat Los Blancos merekrutnya dari Manchester United dengan ongkos 94 juta euro (80 juta pound), Juli 2009.

Bale yang telah menandatangani kontrak kerja panjang berdurasi enam musim atau sampai 30 Juni 2019 bakal mendapat bayaran atau gaji (kotor) sebesar 300 ribu pound per minggunya. Rencananya, Bale akan diperkenalkan secara resmi ke hadapan publik Santiago Bernabeu, Senin, (2/9/13) besok siang waktu setempat.

“Saya tidak yakin apakah ada waktu yang tepat untuk meninggalkan klub manakala saya merasa nyaman dan menyajikan penampilan terbaik sepanjang karier sampai saat ini. Saya tahu banyak pemain yang berhasrat untuk brgabung dengan klub idolanya sejak kecil. Namun, dengan jujur saya katakan, impian saya saat ini terwujud,” ujar Bale dalam surat perpisahannya seperti yang dilansir di laman resmi Spurs.

“Saya sangat sadar jika saya tidak akan mencapai level seperti yang saya capai hari ini jika saya tidak bermain bersama Southampton dan Spurs, dua klub yang selalu mendukung saya. Tottenham selalu ada di hati saya dan saya yakin musim ini mereka akan meraih kesuksesan. Kini, saya tak sabar untuk menjalani bagian baru dari kehidupan saya, yakni bermain bersama Real Madrid,” imbuh Bale. (MEG)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15NPEa4">Gabung Madrid, Mimpi Bale Jadi Kenyataan</a>
* <a href="http://bit.ly/18weJnj">Arsenal Menangi Derby London Utara</a>
* <a href="http://bit.ly/19Zlt0e">6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool Atas MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1dz7rXg">Borong Dua Gol, Isco Dipuji Ancelotti</a>
* <a href="http://bit.ly/171WAQr">Perasaan Gembira Marquez Raih Posisi Dua di GP Inggris</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini