Sukses

Gabung Madrid, Mimpi Bale Jadi Kenyataan

"Secara jujur saya mengatakan, bahwa mimpi saya selama ini menjadi kenyataan," ungkap Gareth Bale yang dilansir situs resmi Spurs.

Setelah menunggu hampir dua bulan, akhirnya saga transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid menemui kejelasan. Bale dikabarkan resmi direkrut Madrid dengan nilai transfer fantastis, 85 juta pound atau sekitar Rp 1,4 trilliun.

Sang pemain yang sebelumnya menolak buka suara kini bersedia melontarkan tanggapan tentang kepindahannya. Di situs resmi Spurs, winger lincah berusia 24 tahun itu mengatakan kalau mimpinya membela Real Madrid kini sudah terwujud.

"Saya tidak yakin apakah ada waktu yang tepat untuk meninggalkan klub manakala saya merasa nyaman dan menyajikan penampilan terbaik sepanjang karier sampai saat ini. Saya tahu banyak pemain yang berhasrat untuk brgabung dengan klub idolanya sejak kecil. Namun, dengan jujur saya katakan, impian saya saat ini terwujud," ungkapnya.

"Saya sangat sadar jika saya tidak akan mencapai level seperti yang saya capai hari ini jika saya tidak bermain bersama Southampton dan Spurs, dua klub yang selalu mendukung saya. Tottenham selalu ada di hati saya dan saya yakin musim ini mereka akan meraih kesuksesan. Kini, saya tak sabar untuk menjalani bagian baru dari kehidupan saya, yakni bermain bersama Real Madrid," tambahnya.

Kendati demikian, kepindahan Bale ini sebenarnya tak diinginkan terjadi oleh pemilik Spurs, Daniel Levy. Namun karena keinginan besar Madrid, Levy bersama jajaran Spurs lainnya tak bisa lagi mencegah kepergian Bale di penghujung bursa transfer musim panas ini.

"Gareth adalah pemain yang benar-benar tidak ingin kami jual. Seperti yang kita lihat, dia akan jadi bagian pembangunan tim di masa depan. Dia adalah pemain yang kariernya telah kami bina dan kami kembangkan," ucapnya.

"Sepertinya itu membuat Real Madrid memperhatikannya dan Gareth ingin bergabung dengan mereka. Kami memiliki pandangan bahwa ia tak memiliki komitmen untuk kami di musim ini. Karena itu, dengan masih memiliki rasa enggan yang begitu besar kami terpaksa menyetujui penjualan ini. Kami harap Gareth akan memiliki masa depan yang terbaik dan ia bakal selalu kami terima di sini," pungkasnya.

Baca juga:
* Arsenal Menangi Derby London Utara
* 6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool Atas MU
* Borong Dua Gol, Isco Dipuji Ancelotti
* Bale Resmi Jadi Milik Madrid
* Perasaan Gembira Marquez Raih Posisi Dua di GP Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.