Sukses

Tim Karate Indonesia Borong Medali di Finnish Open

Tim Indonesia bersaing dengan karateka Finlandia, Rusia, Estonia, Swedia, Luksemburg, dan Turki.

Tim karate Indonesia berhasil memboyong total 19 medali (enam emas, lima perak, dan delapan perunggu) pada kejuaraan Karate Finnish Open 2013 di Tampere, Finlandia, 31 Agustus-1 September 2013.

Menurut Kepala Fungsi Pensosbud KBRI, Made P Sentanajaya, torehan prestasi ini melebihi target PB Forki yakni tiga medali emas saja. Medali emas Indonesia pada kejuaraan tersebut dipersembahkan atlit Sari Srunita (kumite di bawah 50 kg), Indah Mogia (kumite di bawah 68 kg), Imam Ragananda (kumite di bawah 60 kg), Hirga Yoga (kumite di bawah 67 kg), Hendro Salim (kumite di bawah 84 kg) dan Siti Maryam (kata perorangan).

PB Forki mengikutsertakan atlet-atletnya dalam Karate Finnish Open 2013 sebagai ajang persiapan menghadapi SEA Games XXVII 2013 di Myanmar. Sebanyak 15 atlet putra dan 14 atlet putri Indonesia diturunkan di berbagai kelas dalam Kejuaraan Karate bertaraf internasional di Finlandia yang diikuti oleh 11 negara tersebut.

Adapun yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut selain atlet Indonesia dan tuan rumah Finlandia antara lain adalah karateka Rusia, Estonia, Swedia, Luksemburg, dan Turki.

Tim karate Indonesia pada Karate Finnish Open 2013 dipimpin langsung Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate/Do Indonesia, Hendardji Supandji.Perjuangan para karateka di ajang tersebut mendapat dukungan penuh dari KBRI Helsinki dan masyarakat Indonesia yang ada di Finlandia khususnya di Tampere.(ant/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini