Ganasnya Duet Maut Bale dan Ronaldo

on

Apa jadinya apabila dua pemain termahal di muka bumi yang kini membela panji Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo bermain bersama. Duet maut ini diyakini akan melumat setiap lawan yang mereka hadapi.

Bagaimana jadinya bila kedua sosok pemain itu berkolaborasi dalam naungan racikan Pelatih Carlo Ancelotti? Seperti dikutip Marca, Ancelotti kabarnya memberikan peran baru kepada Ronaldo dalam starting XI Los Blancos.

Carletto kemungkinan memasang Ronaldo di sektor sayap kanan atau sebagai sebagai penyerang lubang. Peran baru Ronaldo ini sudah diterapkan oleh Ancelotti dalam laga tur pramusim Los Merengues. Hasilnya? Berhasil.

Bale akan menempati posisi sayap kiri. Posisi itu sebelumnya menjadi teritori kekuasaan Ronaldo sejak mendarat di Santiago Bernabeu. Di posisi sayap kiri, CR7 juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia saat di Manchester United.

Seperti juga Ronaldo, Bale juga menempati posisi sayap kiri waktu di Tottenham Spurs. Pemain asal Wales itu punya kecepatan dan ketangguhan fisik. Ia juga dianugerahi naluri mencetak gol.

Kedatangan Bale jelas-jelas mempertajam lini depan Les Merengues. Tim papan atas La Liga ini kian ofensif melumat setiap lawan. Bale punya kemampuan ekstra melepas tembakan keras menghujam dari jarak jauh.

Nilai tambah ini justru dapat mendorong kubu Madrid menempatkan dia di lini kanan. Dengan demikian, Bale bisa melakukan rotasi dengan Ronaldo saat sedang bertanding. Jika taktik ini dijalankan, Bale dan Cristiano menjadi kombinasi ideal di lini sayap Madrid.

Baik Bale maupun Cristiano sama-sama punya senjata ofensif yang kian ganas mengancam lawan. Ini telah diakui dunia. Alternatif posisi lain bagi Bale yakni sebagai gelandang serang. Menarik untuk ditunggu aksi Ronaldo dan Bale. (Vin)

Credit Vin

Suka artikel ini?

0 Comments