Sukses

Jelang Tampil di Monza, Rio Tak Lakukan Persiapan Khusus

Pembalap nasional Rio Haryanto tidak melakukan persiapan khusus menjelang balapan seri kesembilan GP2 Series di Sirkuit Monza, Italia.

Pembalap nasional Rio Haryanto tidak melakukan persiapan khusus menjelang balapan seri kesembilan GP2 Series di Sirkuit Monza, Italia, 6-8 September 2013. Persiapan yang dilakukan sama seperti saat menghadapi seri-seri sebelumnya.

"Seperti biasa Rio Haryanto hanya melakukan latihan-latihan fisik untuk memperkuat otot-otot tangan, kaki, dan leher dengan menjalani fitnes, renang, dan lain sebagainya," kata ibunda Rio, Indah Pennywati, Senin (2/9/2013).

Sedang yang bersifat teknis, Rio Haryanto menjalani latihan simulasi bersama timnya Addax Barwa di Valencia, Spanyol. "Latihan simulator ini disesuaikan dengan lintasan yang akan digunakan untuk lomba di Monza nanti," katanya.

Sirkuit Monza bukan hal yang baru untuk pembalap asal Solo itu. Pasalnya pada musim balap 2012 yang bersangkutan juga tampil di sirkuit itu. Pada waktu itu Rio masih tergabung dengan tim Carlin bersama Max Chilton yang kini masuk ke F1.

Saat bersama tim Carlin, Rio menempati posisi ke-12 pada race kedua atau sprint race dengan catatan waktu 33 menit 22,442 detik (21 putaran). Sedangkan pada race pertama atau feature race Rio menempati posisi ke-1.

Hingga berakhir seri kedelapan di Belgia beberapa waktu lalu, Rio tetap pada urutan ke-19 klasemen dengan nilai 20, sedangkan rekan satu tim di Addax Barwa, pembalap dari Amerika Serikat Jake Rosenzweig di urutan 25.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini