Sukses

Gerard Pique Kagumi Kaki Kiri Maut Gareth Bale

Sebagai winger, Bale tak hanya memiliki dribel maut. Pemain asal Wales itu juga ahli dalam sepakan jarak jauh.

Bek Barcelona Gerard Pique mengaku kagum dengan winger anyar Real Madrid, Gareth Bale. Secara khusus, Pique juga memuji keahlian Bale dalam menggunakan kaki kirinya.

Sebagai winger, Bale tak hanya memiliki dribel maut. Pemain asal Wales itu juga ahli dalam sepakan jarak jauh. Banyak gol-golnya lahir dari tendangan di luar kotak penalti. Semuanya menggunakan kaki kiri.

"Bale memiliki kaki kiri yang luar biasa. Saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa dia akan sukses di Real Madrid," kata Pique kepada Onda Cero, Senin (2/9/2013).

Bale gabung ke Tottenham Hotspur pada 2007. Awalnya, ia hanya berposisi sebagai bek kiri. Namun, karena naluri menyerangnya yang tinggi, pemain 24 tahun itu pun dimajukan jadi winger.  Di sini potensi terbaik Bale keluar. Ia terus tampil impresif sampai akhirnya Real Madrid membelinya.

"Bale tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dia telah berkembang sebagai pemain dan memperoleh banyak pengalaman," ujar Pique.

"Dia bergabung dengan tim besar yang mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya. Waktu akan menjawab apakah dia layak dibeli semahal itu," ucap bek andalan Barcelona itu menambahkan.

Los Blancos membeli Bale seharga 100 juta Euro. Madrid mengontrak Bale selama enam tahun. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini