Sukses

Chris John Tetap Latihan di Australia

Ia tetap berlatih giat, meski belum ada kejelasan soal pertarungan berikutnya.

Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, tetap menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Auastralia, meskipun sampai kini belum ada kejelasan soal pertarungan berikutnya.

"Setelah saya menjadi bintang tamu pertarungan antara Andrew Green melawan Xavier Lucas beberapa hari lalu, saya tetap di sini untuk menjalani latihan yang sifatnya masih ringan," kata petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan tiga kali seri itu.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengakui memang sampai kini belum ada perkembangan apa-apa soal pertarungan berikutnya. Tetapi, dirinya tetap latihan ringan sambil menunggu kepastian soal pertarungan untuk mempertahankan gelarnya.

"Saya memang sudah berlatih di Sasana Herry`s Gym terutama untuk fisik tetapi sifatnya masih ringan karena memang jadwal pertarungan untuk saya belum ada. Saya hanya latihan biasa seperti jogging, shadow box, dan sama sansak," ucap petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut.

Chris John bersama dengan juara nasional kelas bantam super Rasmanudin (Sasana Satria Sindpro Semarang) menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym, Perth, Australia. Mereka berdua berangkat dari Indonesia pada Sabtu (17/8).

Sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA dengan mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, September 2003, petinju dengan julukan The Dragon tersebut sudah 18 kali mempertahankan gelarnya termasuk tiga kali seri tersebut.

Dari 18 pertarungan mempertahankan gelar yang dijalaninya, lima di antaranya adalah melalui tarung wajib atau "mandatory fight" yaitu melawan Derrick Gainer (Amerika Serikat), Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian 13 lainnya melalui pertarungan pilihan termasuk dua kali melawan petinju Amerika Serikat Rocky Juarez yang dipromotori Golden Boys Promotion yang dipimpin mantan petinju Oscar de la Hoya.

Pada pertarungan terakhir yang dijalani petinju dengan julukan The Dragon tersebut berhasil mempertahankan gelarnya setelah bermain imbang melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta, 14 April 2013. (jnp/ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini