Sukses

IPL Dijadwal Ulang Tanpa Tiga Klub

IPL akan dijadwal ulang tanpa tiga klub yang sudah dibekukan Komdis. Tiga klub yang dimaksud adalah Persema, Persibo, dan Persija.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS) menggelar pertemuan pada Senin (2/9/2013). Pertemuan membicarakan kelangsungan Indonesia Premier League (IPL).

Dari hasil pertemuan diputuskan IPL akan dijadwal ulang tanpa tiga klub yang sudah dibekukan Komdis. Tiga klub yang dimaksud adalah Persema, Persibo, dan Persija.

"Kami pada dasarnya ingin mendorong dan membantu agar IPL bisa melangsungkan putaran dua lebih baik," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

Dia menegaskan, pertemuan tadi tidak membahas soal kemungkinan mengentikan kompetisi IPL. Soalnya, ini tidak menjadi keinginan dan wewenang PSSI.

"Kita ingin mempertegas apa yang sudah diputuskan komdis. Dan, kami mengerti apa yang diharapkan PT LPIS selaku operator IPL," lanjut Joko.

Jadwal ulang baru dilakukan setelah laga 4 September. Soalnya, banyak tim yang sudah siap bertanding untuk laga 4 September. Jadwal ulang akan dilakukan mulai 11 September atau pekan berikutnya.

"Pihak LPIS mohon pengertian dari PSSI soal laga tanggal 4 September. Pada dasarnya, kami tak mau lagi melihat ada tuan rumah yang siap, tapi lawan tak datang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.