Sukses

Dikalahkan Malaysia, Timnas U-16 Gagal Juara Piala AFF 2013

Sebetulnya Garuda Muda berhasil unggul 1-0 hingga jelang pertandingan berakhir.

Tim Nasional (timnas) Indonesia U-16 gagal menjuarai Piala AFF U-16 2013 setelah dikalahkan Malaysia melalui adu penalti di Stadion Wunna Theikdi, Myanmar, Senin (2/9) malam WIB.

Pada pertandingan final itu, sebetulnya Garuda Muda berhasil unggul 1-0 hingga jelang pertandingan berakhir, berkat gol yang dicetak penyerang Gatot Wahyudi pada menit ke-28.

Namun sial, dalam masa injury-time, Malayasia mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang terjadi di kotak terlarang. Kapten tim Harimau Muda, Syahrul Akmal, tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Alhasil, papan skor berubah 1-1 dan pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan 2x15 menit. Setelah 30 menit babak tambahan bergulir, skor tidak bergeming sehingga juara harus ditentukan melalui adu penalti.

Kesialan Timnas berlanjut dalam adu penalti. Sempat unggul 2-0 berkat eksekusi Samuel Christianson dan Anang Kustiawan, sementara dua eksekutor Malaysia gagal, namun tiga eksekutor terakhir berbalik menjadi keuntungan bagi Malaysia.

Hingga akhirnya Malaysia berhak mengangkat trofi juara Piala AFF 2013 Myanmar setelah menang dengan skor 3-2 (FT 1-1).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.