Sukses

PT Liga Indonesia Tolak Jadwal ISL Dimundur Lagi

"Dengan berat hati, kami menolak permohonan itu. Jadwal mundur saat ini saja, karena permohonan teman-teman klub di Kaltim dan Jawa Timur."

PT Liga Indonesia menolak untuk mengundurkan jadwal sisa pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Permohonan pemunduran jadwal diajukan tim-tim asal Kalimantan Timur lantaran masih adanya pemilihan kepala daerah di wilayah tersebut.

Seperti diketahui, saat ini ada tiga tim di ISL yang berasal dari Kaltim, yaitu Persisam Samarinda, Mitra Kukar, dan Persiba Balikpapan. "Dengan berat hati, kami menolak permohonan itu. Jadwal mundur saat ini saja, karena permohonan teman-teman klub di Kaltim dan Jawa Timur," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, seperti dikutip Goal, Senin (2/9/13).

Joko beralasan, pihaknya juga harus mempertimbangkan para pemain yang akan turun memperkuat Tim Nasional U-23 di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 mulai 17 September mendatang. "Berdasarkan jadwal saat ini kompetisi selesai pada 15 September. Dan para pemain yang terpilih sudah harus berkumpul pada 16 September. Kalau mundur lagi tidak mungkin," tegas Joko.

Joko yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jendela PSSI menambahkan, ada beberapa opsi yang bisa diambil klub-klub asal Kaltim. "Bisa tetap main di kandang mereka namun tanpa penonton meski ini pertandingan normal. Itu jika terkait sulitnya izin keramaian dari pihak Kepolisian," ujarnya.

"Atau bisa saja kemungkinan dipindah ke daerah lain, serta opsi-opsi lainnya, yang terpenting jadwal tidak berubah."

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1ftZYW7">Tiap 4 Menit Gaji Gareth Bale di Real Madrid Setara UMR Jakarta</a>
* <a href="http://bit.ly/17Ayhbo">Oezil Sampaikan Salam Perpisahan kepada Madridista</a>
* <a href="http://bit.ly/19dJ8Jo">Daftar 10 Pemain Termahal Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/15zpWls">Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak</a>
* <a href="http://bit.ly/1dJENDQ">Ini Dia Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/1a29sY1">Di Menit Terakhir, MU Boyong Fellaini dari Everton</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15RQnqH"&gt;Arsenal Dapatkan Mesut Oezil&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.