Sukses

Kaka: Saya Pulang!

Kaka menyelesaikan proses kembalinya ke Milan dengan kontrak dua tahun setelah klub Liga Italia itu mencapai kesepakatan dengan Madrid.

Gelandang Brasil Kaka telah menyelesaikan proses kembalinya ke AC Milan dengan kontrak dua tahun, setelah klub Liga Italia itu mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Madrid mengizinkan pemain 31 tahun itu kembali ke mantan klubnya dengan status gratis. Padahal Madrid membayar 65 juta euro untuk membawa Kaka ke Bernabeu pada 2009.

"Saya akan pulang!" kata sang pemain kepada para pewarta di bandara Madrid sebelum melakukan penerbangan ke Milan, di mana ia mendarat sekitar Senin (2/9/2013) siang waktu setempat.

Kaka mendapatkan pemangkasan gaji yang signifikan untuk memfasilitasi kepindahannya ke San Siro. Ia menerima gaji tahunan empat juta euro sedangkan di Madrid 10 juta euro per tahun.

"Saya sangat bahagia, berbagai pembicaraan berlangsung untuk kurun waktu yang panjang. Uang tidak pernah menjadi salah satu prioritas-prioritas saya," kata Kaka kepada Milan Channel.

"Ketika saya memahami bahwa tidak ada lagi ruang bagi saya (di Real), saya harus pergi. Saya benar-benar ingin bermain. Ini adalah tahun yang istimewa karena terdapat Piala Dunia."

"Pertama-tama saya harus tampil baik untuk Milan, namun saya pikir klub dapat membantu saya bermain di Piala Dunia," tambah pemain yang mencetak 29 gol dari 87 penampilan untuk negaranya.

Milan berupaya keras untuk menambah kekuatan tim mereka sebelum bursa transfer ditutup pada Senin, beberapa hari setelah mereka lolos ke fase grup Liga Champions.

Baca juga:
* Tiap 4 Menit Gaji Gareth Bale di Real Madrid Setara UMR Jakarta
* Oezil Sampaikan Salam Perpisahan kepada Madridista
* Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
* Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak
* Ini Dia Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Bale
* Di Menit Terakhir, MU Boyong Fellaini dari Everton
* Arsenal Dapatkan Mesut Oezil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini