Sukses

Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak

"Saya sudah kembali ke rumah! Saya sangat bahagia," kata Kaka.

AC Milan pastinya merasa beruntung setelah mendapatkan kembali Ricardo Kaka dari Real Madrid. Pasalnya, "Rossoneri" memboyong gelandang Brasil itu secara gratis. Padahal, ketika dijual ke Madrid pada 2009, Milan membandrol pemain yang kini berusia 31 tahun itu seharga 68,5 juta euro atau sekitar Rp 991 miliar.

Milan menggaet Kaka dari Sao Paulo seharga 8,5 juta euro atau sekitar Rp 123 miliar pada 2003. Memang, penampilan Kaka kini tidak segemilang ketika meraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2007. Kendati demikian, kembali ke San Siro mungkin bisa mendongkrak performanya yang meredup ketika bersama Madrid.

"Saya sudah kembali ke rumah! Saya sangat bahagia," kata Kaka seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Senin (2/9/2013). "Kini, Milan memiliki tim bagus dan saya sudah tidak sabar bermain di San Siro lagi serta merasakan emosi yang sama seperti dulu."

Ya, bermain dengan rasa bahagia tentu membuat Kaka menjadi lebih baik. "Saya sangat bahagia atas kesepakatan ini. Uang tidak menjadi prioritas saya. Ketika saya sadar tidak ada tempat di Madrid, maka saya harus pergi," ucap Kaka dengan wajah semringah.

Selama enam musim (2003-2009) bersama Milan, Kaka tampil sebanyak 270 kali dalam semua kompetisi dan mengoleksi 95 gol serta 46 assists. Serta mempersembahkan lima trofi (Serie A: 2003-04, Piala Super Italia 2004, Liga Champions 2006-07, PIala Super Eropa 2007 dan Piala Dunia antar Klub 2007).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini