Sukses

Zidane Bela Nilai Transfer Bale

Zinedine Zidane menilai mahalnya nilai transfer Gareth Bale karena pasar yang mendikte harga.

Gareth Bale akhirnya menjadi pemain termahal dunia. Pemain sayap Timnas Wales itu bergabung ke Real Madrid dari Tottenham  Hotspur dengan nilai transfer 100 juta euro atau sekitar 85 juta pound (setara Rp 1,4 trilliun). Angkat tersebut melampaui rekor transfer sebelumnya yang dipegang Cristiano Ronaldo saat Madrid merekrutnya dari Manchester United dengan ongkos 94 juta euro atau 80 juta pound pada Juli 2009.

Besarnya nilai transfer Bale dikritik Gerardo 'Tata' Martino. "Saya pikir Bale merupakan pemain yang bagus. Tapi Madrid tidak menghormati situasi yang tengah dialami dunia mengenai harga pemain," kata pria yang di musim 2013-2014 menjadi pelatih Barcelona, beberapa waktu lalu.

Namun, asisten pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membela besarnya biaya yang harus dibayarkan klub La Liga itu untuk Bale. Legenda hidup sepakbola Prancis itu bahkan mengaku tidak terkejut dengan nilai transfer bale.

"Ini adalah pasar yang mendikte harga," kata Zidane kepada Canal Plus seperti dilansir Football Espana, Senin (2/9/13). "Memang, dalam iklim saat ini menarik perhatian orang dan berjudi, tetapi dalam olahraga Anda harus berani serta pergi untuk itu."

"(Presiden) Florentino Perez yang memutuskan seberapa jauh kita pergi dari segi ekonomi, tapi tentu saja saya berkonsultasi untuk membuat penandatanganan ini. Saya dan staf teknis, yang selalu hadir ketika kita mendatangkan pemain hebat," tambah Zidane.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1ftZYW7">Tiap 4 Menit Gaji Gareth Bale di Real Madrid Setara UMR Jakarta</a>
* <a href="http://bit.ly/17Ayhbo">Oezil Sampaikan Salam Perpisahan kepada Madridista</a>
* <a href="http://bit.ly/19dJ8Jo">Daftar 10 Pemain Termahal Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/15zpWls">Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak</a>
* <a href="http://bit.ly/1dJENDQ">Ini Dia Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/1a29sY1">Di Menit Terakhir, MU Boyong Fellaini dari Everton</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15RQnqH"&gt;Arsenal Dapatkan Mesut Oezil&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.