Sukses

Legenda Muenchen Kritik Transfer Bale

"Jika Gareth Bale bisa menjadi 'the next Tom Cruise' masih harus dibuktikan," kata Oliver Khan.

Real Madrid kembali klub yang memecahkan rekor transfer dunia. Pada 2009, klub La Liga itu mencetak rekor transfer saat merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan biaya 94 juta euro atau sekitar 80 juta pound. Empat tahun kemudian, tepatnya Ahad (1/9/13) lalu, Madrid memecahkan rekor transfer Ronaldo setelah memboyong pemain sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale, ke Santiago Bernabeu dengan biaya 100 juta euro atau sekitar 85 juta pound.

Namun, Oliver Khan tak terkesan dengan pembelian Bale yang dianggapnya tidak memiliki pengalaman di pertandingan besar. "Tak pernah sebelumnya ada jarak besar antara nilai transfer dan nilai pasar yang sebenarnya dari pemain," tulis legenda Bayern Muenchen itu dalam sebuah kolom di salah satu media ternama Jerman, Bild, seperti dilansir Goal, Selasa (3/9).

"Jika Gareth Bale bisa menjadi 'the next Tom Cruise' masih harus dibuktikan."

"Pemain 24 tahun asal Wales mengantongi sembilan penampilan di Liga Champions sejauh ini dan dia tak bisa bermain di turnamen besar bersama tim nasional Wales," lanjut Kahn.

Tak berhenti sampai di situ, Kahn juga mengkritik kebijakan Madrid di pasar transfer. Ia menilai, seharusnya utang besar yang dimiliki Los Blancos dan kondisi ekonomi Spanyol saat ini bisa mengerem mereka  mengeluarkan kocek terlalu dalam.

"Dari enam transfer termahal sepanjang waktu, lima dilakukan Madrid. Ini adalah filosofi klub untuk berpikir superlatif," tambah Kahn.

"Saya sangat ragu pendekatan Madrid masih kontemporari mengingat utang mereka sebesar 600 juta pound dan situasi ekonomi di Spanyol. Lebih jauh, mereka baru-baru ini tidak sukses di kancah internasional, kemenangan terakhir mereka di Liga Champions terjadi 11 tahun lalu," cetusnya.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1ftZYW7">Tiap 4 Menit Gaji Gareth Bale di Real Madrid Setara UMR Jakarta</a>
* <a href="http://bit.ly/17Ayhbo">Oezil Sampaikan Salam Perpisahan kepada Madridista</a>
* <a href="http://bit.ly/19dJ8Jo">Daftar 10 Pemain Termahal Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/15zpWls">Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak</a>
* <a href="http://bit.ly/1dJENDQ">Ini Dia Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/1a29sY1">Di Menit Terakhir, MU Boyong Fellaini dari Everton</a>
* <a href="http://bit.ly/15RQnqH">Arsenal Dapatkan Mesut Oezil</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini