Sukses

Bek Baru Liverpool Mau Main Pakai Sepatu Bling-bling

Entah apa yang ada di benak bek Liverpool Mamadou Sakho. Bek asal Prancis ini bakal main pakai sepatu berhiaskan kristal.

Pemain belakang anyar Liverpool Mamadou Sakho, akan menjalani 'tugas negara' dengan menjalani pertandingan melawan Brasil bersama Timnas Prancis. Pertandingan nanti bukan tidak mungkin akan menjadi laga yang unik karena Sakho berencana menggunakan sepatu dengan desain yang tidak biasa.

Bek berusia 23 tahun itu akan tampil dengan sepatu buatan Nike. Akan tetapi sepatu itu akan didesain secara unik, yakni dengan dihiasi 2.500 buah kristal di seluruh permukaan untuk setiap sepatu yang akan digunakan Sakho.

Sepatu Sakho akan berhiaskan kristal dengan warna khas bendera Prancis, yakni merah, putih, dan biru. Namun, sepatu dengan warna tersebut hanya akan menghiasi sepatu sebelah kiri mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut. Sementara sepatu sebelah kanan Sakho akan mewakili bendera Brasil, yakni kuning, biru, dan hijau. Sepatu ini pun dilengkapi dengan logo masing-masing kedua tim, yakni Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dan Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

Sakho tercatat telah 14 kali membela Prancis dan diakui memiliki kekuatan dan kemampuan menghalau bola di udara. Sakho andal melakukan duel di udara karena postur tubuhnya yang tinggi. Sakho memiliki tinggi badan 187 cm.

Kini, bek kelahiran 13 Februari 1990 itu, akan menjalani kariernya bersama The Reds. Sakho mengaku senang dapat bergabung dengan klub yang bermarkas di Anfield itu.

"Saya sangat senang bisa berada di sini (Liverpool). Saya berterimakasih kepada semua orang yang telah menerima saya," ujar Sakho kepada Daily Mail, Selasa (3/9/2013).

"Saya datang ke sini karena ada proyek yang menarik untuk saya dari Liverpool. Saya ingin segera memainkan pertandingan pertama saya," ungkap Sakho penuh semangat. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1ftZYW7">Tiap 4 Menit Gaji Gareth Bale di Real Madrid Setara UMR Jakarta</a>
* <a href="http://bit.ly/19dJ8Jo">Daftar 10 Pemain Termahal Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/1dJENDQ">Ini Dia Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/17Ayhbo">Oezil Sampaikan Salam Perpisahan kepada Madridista</a>
* <a href="http://bit.ly/15zpWls">Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak</a>
* <a href="http://bit.ly/1a29sY1">Di Menit Terakhir, MU Boyong Fellaini dari Everton</a>
* <a href="http://bit.ly/15RQnqH">Arsenal Dapatkan Mesut Oezil</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.