Sukses

Piala Menpora Digelar di Bandung dan Malang

Terjadi perubahan jadwal turnamen menjadi 20-28 September 2013.

Turnamen internasional (Indonesia International Tournament) akan digelar di Indonesia. Ajang ini akan memperebutkan Piala Menpora 2013."Untuk kejuaraan yang diikuti klub-klub sepakbola dari International. Tujuannya adalah untuk mengembalikan gairah sepakbola yang ada di Indonesia," ucap Menpora, Roy Suryo di Kantor Kemenpora pada Selasa (3/9/13).

Turnamen ini mulanya akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 18 September 2013 di dua kota yaitu Bandung dan Malang. Turnamen awalnya akan diikuti oleh 8 tim terdiri dari 6 tim dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan tim dari A-League (Liga Australia).

Namun, karena adanya jadwal pertandingan ISL, maka terjadi perubahan turnamen menjadi 20-28 September 2013. Selain adanya perubahan jadwal pelaksanaan, perubahan peserta turnamen juga ikut berubah. Turnamen kali ini berasal dari klub ISL, A-League, United Football League (Liga Filipina), dan Timnas U-23 Malaysia.

Total hadiah yang disediakan dalam turnamen ini sebesar Rp 1 miliar untuk sang juara.

"Pertandingan setengah kompetisi digelar di luar kota. Yang mana Juara Grup akan bertemu di final," tegas Sekjen PSSI,  Joko Driyono."PSSI akan mendukung penuh ajang ini dengan mengirimkan segala perangkat pertandingan. Selain itu, terima kasih kepada Menpora yang telah mendukung pembinaan yang dilakukan PSSI."

Pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung dan Stadion Kanjuruhan, Malang. Delapan peserta nantinya akan dibagi dalam dua grup dan dua tempat pertandingan. (Def)

Berikut pembagian grup peserta turnamen:

Grup A - Bandung:
Persib Bandung
Central Cost Mariners
Sriwijaya FC
Tim Nasional U-23 Malaysia

Grup B - Malang:
Arema Indonesia
Loyola Meralco Sparks FC
Mitra Kukar
Persepam Madura

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1ftZYW7">Tiap 4 Menit Gaji Gareth Bale di Real Madrid Setara UMR Jakarta</a>
* <a href="http://bit.ly/19dJ8Jo">Daftar 10 Pemain Termahal Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/1dJENDQ">Ini Dia Wanita Cantik di Balik Kesuksesan Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/17Ayhbo">Oezil Sampaikan Salam Perpisahan kepada Madridista</a>
* <a href="http://bit.ly/15zpWls">Dapatkan Kaka, Milan "Menang" Banyak</a>
* <a href="http://bit.ly/1a29sY1">Di Menit Terakhir, MU Boyong Fellaini dari Everton</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15RQnqH"&gt;Arsenal Dapatkan Mesut Oezil&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.