Sukses

Saat Kecil, Bale Dapat Berlari 100 Meter Dalam Waktu 11,4 Detik

Gareth Bale dikenal sebagai pemain dengan kecepatan yang sangat baik. Bale telah menunjukan kemampuannya sejak berusia 14 tahun.

Pemain termahal di dunia saat ini, Gareth Bale, memiliki bakat yang telah ia miliki sejak masih anak-anak. Gelandang asal Wales yang diangkut Real Madrid dari Tottenham Hotspur seharga Rp 1,47 triliun itu diketahui memiliki kecepatan yang luar biasa sejak masih kanak-kanak.

Kemampuan Bale tersebut diketahui setelah guru olahraganya di Witchurch High School, Gwyn Morris, membeberkan kemampuan Bale. Seperti yang diberitakan Marca, pada 1998, ketika Bale mengikuti kejuaraan Welsh National School Championship yang diadakan di Cardiff. Turun membela Eglwys Newydd School, Bale yang saat itu berusia 9 tahun berhasil menjadi nomor dua yang tercepat. Hebatnya, Bale bersaing dengan peserta yang lebih tua darinya.

"Dia (Bale) bisa saja menjadi seorang pelari, rugby, dan hoki, tapi dia tidak dapat menghilangkan sepakbola dari kepalanya," ujar Morris.

Kecepatan Bale tak pernah menurun. Morris mengatakan apabila Bale dapat berlari secepat 11,4 detik untuk menempuh jarak 100 meter. Bale mengatakan apabila dirinya tidak memiliki latihan atau pelatih khusus untuk mendapatkan kecepatan lari seperti yang dia miliki.

"Saya tidak pernah berlatih dengan pelatih mana pun," ujar Bale.

"Itu keluar begitu mudah, saya menempatkan kaki saya di tanah dan berlari sekuat yang saya bisa," Bale menjelaskan.

"Sekarang saya tidak tahu secepat apa saya dapat berlari dalam jarak 100 meter , tapi saya yakin jika saya lebih cepat dibanding waktu saya sekolah dulu," tegas Bale.

Namun, Bale mencoba merendah dengan mengatakan apabila dia bukanlah pesepakbola yang memiliki kecepatan lari yang luar biasa.

"Tidak sama sekali! Contohnyua teman saya, Theo Walcott, yang saya ketahui lebih cepat dari saya," pungkas Bale.

Kecepatan yang dimiliki Bale bukan tidak mungkin akan menjadi pesaing manusia tercepat saat ini, yakni Usain Bolt, di cabang atletik. Akan tetapi, sepakbola yang jadi pemenangnya dengan mendapatkan Bale sebagai pesepakbola yang kini menikmati masa keemasannya.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.