Alasan Piala Menpora Digelar di Bandung dan Malang

  • Liga Indonesia
  • 0
  • 03 Sep 2013 19:42
Direktur Utama PT Gelora Garuda Indonesia,penyelenggara Piala Menpora, Muhammad Zein mempunyai alasan khusus mengapa memilih kota Bandung dan Malang menjadi tuan rumah Piala Menpora 2013. Menurut dia, dua tempat tersebut memiliki animo masyarakat yang tinggi.

"Dari awal pilih Bandung dan Malang, karena kita tahu dua wilayah ini memiliki jumlah penonton sepakbola yang banyak. Kalau penontonnya penuh, tentu secara tayangan juga terlihat bagus, makanya kita pilih," kata Zein di kantor Kemenpora, Selasa (3/9/13).

Tidak hanya itu, Bandung dan Malang memiliki klub-klub dengan kekuatan yang cukup besar di kompetisi Indonesian Super League (ISL) seperti Persib Bandung."Disamping karena banyak peminat, kedua wilayah ini juga memiliki tim-tim terbaik di kompetisi Indonesia Super League (ISL)," tandasnya.

Seperti diketahui, turnamen ini diselenggarakan dalam memperingati hari olahraga nasional (Haornas) yang selama ini belum menghadirkan suatu kegiatan sepakbola bertaraf internasional.

Kejuaraan ini akan berlangsung di dua stadion yaitu si Jalak Harupat, Bandung dan Kanjuruhan, Malang pada 20 hingga 28 September 2013. Turnamen ini mengusung sistem setengah kompetisi dimana juara grup akan bertemu di partai final. (Def)

(Def)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler