Sukses

Van Persie Ingin Main Hingga Usia 40 Tahun

Robin van Persie mengutarakan ambisinya. Penyerang Manchester United itu ingin melebihi Ryan Giggs.

Pada 6 Agustus 2013 silam, mesin gol Manchester United, Robin van Persie, genap berusia 30 tahun. Memasuki usia kepala tiga, merupakan masa-masa krusial untuk seorang pesepakbola. Banyak pesepakbola yang memutuskan untuk gantung sepatu setelah melewati usai 35 tahun.

Akan tetapi, Van Persie memiliki pendapat lain. Penyerang Timnas Belanda itu memiliki ambisi untuk terus bermain hingga dirinya berusia 40 tahun, atau 10 tahun lagi.

Bahkan, mantan penyerang Arsenal itu pun mengungkapkan apabila dirinya akan terus membela Timnas Belanda usai bermain di Piala Dunia yang akan dilangsungkan tahun depan di Brasil.

"Kami ingin melakukan yang terbaik di sana (Piala Dunia 2014) dan di Eropa (Piala Euro 2016)," ujar Van Persie kepada NUSport.

"Saya ingin bermain di sana, dan setelah itu saya ingin melakukan yang lebih baik lagi. Itulah diri saya sebenarnya," Van Persie menjelaskan.

"Piala Dunia tidak akan turnamen yang terakhir untuk saya. Saya tidak pernah mendapat cedera parah, hanya beberapa masalah otot. Saya akan bermain 10 tahun lagi," tegas Van Persie.\

"Ya, saya serius soal hal ini, itu adalah target saya ketika saya merasakan kondisi saya saat ini. Itu muncul ketika saya melihat Ryan Giggs berlatih setiap hari dan bermain dengan sangat luar biasa," pungkas Van Persie.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini