Sukses

Polisi Tak Beri Izin Pertandingan Persebaya

Aparat kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan kepada Persebaya 1927 untuk menjalani laga lanjutan kompetisi IPL melawan PSIR.

Aparat kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan kepada Persebaya 1927 untuk menjalani laga lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) melawan PSIR Rembang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 4 September mendatang.

Sekretaris Panpel Persebaya Surahman mengatakan alasan tidak keluarnya izin keamanan karena jadwal pertandingan bersamaan dengan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jawa Timur.

"Polisi tidak bersedia mengeluarkan izin keamanan dan kami disarankan menggelar pertandingan di lapangan komplek militer," katanya.

Menurut ia, ada tiga lokasi yang sedang diupayakan panpel untuk menggelar pertandingan yakni Stadion Brawijaya Kodam V Brawijaya Surabaya, Lapangan Arhanudse, Gedangan (Sidoarjo) dan Stadion Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya.

"Yang pasti pertandingan lawan PSIR besok digelar tanpa penonton. Kami sedang mengurus peminjaman lapangan dari tiga alternatif tempat tersebut," tambahnya.

Surahman juga memastikan pertandingan Persebaya melawan PSIR tetap akan digelar sesuai jadwal, kendati hingga Selasa (2/9/2013) petang, tim tamu juga belum tiba di Surabaya. "Kubu PSIR sudah memberikan konfirmasi untuk datang. Saat ini mereka sedang dalam perjalanan," ujarnya.

Pertandingan melawan PSIR Rembang akan menjadi ujian pertama bagi pelatih baru Persebaya 1927, Fabio Oliviera, setelah laga sebelumnya melawan tuan rumah Persiba Bantul tidak bisa dilaksanakan akhir pekan lalu.

Pelatih asal Brazil itu merasa yakin timnya bisa memetik kemenangan atas PSIR, karena persiapan yang dijalani sudah berjalan sesuai program kendati sempat diwarnai aksi mogok pemain.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/17J8peb">Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/17LZhbF">MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich</a>
* <a href="http://bit.ly/14hMFZe">Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecNLan">Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14oUcA2"&gt;Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.