Sukses

PSSI Dukung Penuh Menpora Cup 2013

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung penuh pelaksanaan turnamen Menpora Cup 2013 yang digelar di Bandung dan Malang.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung penuh pelaksanaan turnamen Menpora Cup 2013 yang digelar di Bandung dan Malang, 20-28 September mendatang.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan federasi di antaranya dengan menyiapkan seluruh perangkat pertandingan mulai dari wasit hingga pengawas.

"Kami juga melaporkan turnamen ini ke induk yang lebih tinggi yaitu AFC," kata Joko Driyono usai pertemuan dengan Menpora Roy Suryo.

Menurut dia, turnamen yang melibatkan tiga tim asing yaitu Central Cost Mariners Australia dan Loyola Meralco Sparks FC dari Filipina serta tim Harimau Muda Malaysia, akan menggunakan sistem setengah kompetisi dan terbagi atas dua grup.

Sedangkan tim Indonesia yang akan turun pada turnamen yang baru pertama kalau digelar adalah Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema Indonesia, Persepam Madura United dan Mitra Kukar.

"Masing-masing juara grup langsung masuk final. Tidak ada lagi perebutan juara tiga," kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu.

Terlaksananya kompetisi ini disambut antusias Menpora. Menurut dia, persiapan turnamen internasional ini telah dirancang jauh-jauh hari. Hanya saja rencana awal tidak akan mengundang tim-tim asing seperti yang terjadi saat ini.

"Sebenarnya kami ingin mengadu empat tim terbaik dari kompetisi ISL dan empat tim dari IPL. Namun, tim IPL tidak siap karena berbenturan dengan pelaksanaan kompetisi," katanya.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/17J8peb">Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/17LZhbF">MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich</a>
* <a href="http://bit.ly/14hMFZe">Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecNLan">Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14oUcA2"&gt;Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.