Sukses

Soal Oezil, Spurs Marah Besar

Tottenham Hotspur diketahui berupaya meminta Real Madrid membatalkan penjualan bintang Jerman Mesut Oezil ke Arsenal.

Jelang bursa transfer musim panas ditutup, melihat tawaran fee sebesar 50 juta euro, Real Madrid dengan senang hati melepaskan bintang Jerman Mesut Oezil ke pangkuan Arsenal. Dengan menerima pemasukan sebesar itu, Los Blancos dapat meringankan beban kas klub yang harus membayar fee sebesar 100 juta euro guna mendapatkan tanda tangan bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Yang kecewa, dan besar kemungkinan marah besar dengan kebijakan Madrid adalah Spurs sendiri. Karenanya, begitu mendengar adanya deal Oezil dari Santiago Bernabeu ke Emirates Stadium, Chairman Tottenham Daniel Levy langsung menghubungi Presiden Madrid Florentino Perez. Dalam kesempatan itu, Levy meminta Perez membatalkan penjualan Oezil. Usaha yang sia-sia.

Adalah El Confidencial yang melansir kabar jika Levy merasa dikhianati Madrid menyusul perpindahan Oezil ke Arsenal, klub yang notabene musuh bebuyutan Spurs di London Utara. Sebabnya, sepanjang Juli dan awal Agustus, saat bernegosisasi di meja perundingan, Spurs sempat meminta Madrid menyisipkan nama Oezil dalam deal Bale.

Saat itu, Los Blancos menolak. Presiden Perez memberi informasi pada Levy bahwasanya status Oezil tidak dijual dan akan tetap tinggal di Bernabeu. Namun, perkembangan di hari-hari terakhir bursa membuat Madrid melepaskan Oezil ke Arsenal. Ketika dihubungi Levy, dengan santun Perez mengatakan jika pihaknya tidak bisa membatalkan deal Oezil mengingat semua proses negosiasi telah diselesaikan.

Kabar ini tentunya bakal membuat hubungan Tottenham dan Madrid kian merenggang. Setelah sepakat menjalin kerja sama seusai proses transfer Luka Modric di bursa transfer musim panas 2012, Spurs dinilai Madrid bersikap jual mahal dalam deal Bale. Hal itu dibuktikan dengan sikap Levy yang menunda-nunda proses penjualan Bale. Alasannya Spurs tengah mencari sosok pengganti. (MEG/bek)

Baca juga:
* Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
* Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool
* MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich
* Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea
* Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!
* Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini