Sukses

Van Persie Tak Suka Gaya Moyes?

Striker MU Robin van Persie tampak frustasi saat tampil melawan Liverpool. Sinyal Van Persie tak senang dengan manajer barunya David Moyes?

Dalam debutnya di kancah Liga Premier musim ini, Robin van Persie tampil gemilang dengan mencetak dua gol saat Manchester United menghancurkan Swansea City 4-1, 17 Agustus lalu. Enam hari sebelumnya, dua gol Van Persie juga memastikan kemenangan Setan Merah atas Wigan Athletic di ajang FA Community Shield.

Rapor bagus MU dan Van Persie langsung memerah begitu menjalani dua pertandingan berat Liga Premier menghadapi Chelsea dan Liverpool. Van Persie gagal mencetak satu gol pun. MU pun terlempar dari papan atas klasemen premiership.

Yang membuat fans Setan Merah lebih cemas adalah rasa frustasi yang dialami Van Persie saat MU digebuk The Reds 0-1, Minggu (1/9/13) lalu. Terlibat pertikaian dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard, Van Persie menjadi pemain ketiga di laga tersebut yang mendapat ganjaran kartu kuning. Beberapa kali mantan kapten Arsenal berusia 30 tahun ini kehilangan kendali.

Menurut Starsport, performa buruk dari Van Persie tak lepas dari rasa kehilangannya atas mundurnya Sir Alex Ferguson. Adalah Ferguson yang menjadi alasan Van Persie meninggalkan The Gunners di bursa transfer musim panas lalu. Bisik-bisik, Van Persie tak suka dengan metode latihan yang diterapkan manajer barunya David Moyes.

“Tampak jelas jika Robin (Van Persie) jauh dari gembira. Hal itu tak dapat disembunyikan saat dirinya bermain di lapangan. Ketika ia merasa frustasi, ia bisa melakukan sesuatu yang bodoh. Hal mana dapat dilihat di laga lawan Liverpool,” ujar sumber yang mengklaim dekat dengan Van Persie.

“Ia (Van Persie) merasa kondisinya saat ini berlatih bersama manajer baru (Moyes) berbeda, tidak sama dengan saat dirinya berlatih bersama Fergie (Ferguson). Ia pun tak suka dengan sejumlah metode latihan yang diterapkan Moyes,” ujar sang sumber.

Terlepas dari benar tidaknya klaim sang sumber, Moyes harus mampu membangkitkan performa Van Persie, khususnya, dan utamanya seluruh tim jika MU mau kembali masuk jalur persaingan juara Liga Premier musim ini. Kompetisi baru bergulir tiga pekan, Setan Merah telah tertinggal lima angka dari The Reds yang sendirian memimpin klasemen sementara. (meg/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecMyjl">Soal Oezil, Spurs Marah Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/17J8peb">Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/17LZhbF">MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich</a>
* <a href="http://bit.ly/14hMFZe">Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1ecNLan">Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14oUcA2"&gt;Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini