Sukses

Singkirkan Istomin, Murray ke 8 Besar US Open

Andy Murray berhasil melanjutkan langkahnya di US Open 2013. Murray menang atas petenis asal Uzbekistan, Denis Istomin.

Berbeda dengan Roger Federer yang langkahnya terhenti di putaran ketiga turnamen Grand Slam US Open 2013, langkah Andy Murray masih berjalan lancar. Petenis yang berhasil meraih gelar Wimbledon 2013 ini berhasil melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan petenis asal Uzbekistan, Danis Istomin.

Berstatus sebagai juara bertahan, petenis asal Inggris itu mengawali pertandingan dengan cukup lambat di awal pertandingan yang dilangsungkan di Arthur Ashe Stadium, Rabu (4/9/13) pagi WIB. Di set pertama, Murray yang terlalu banyak membuat kesalahan yang tidak penting memaksanya untuk memainkan tie-break.

Melihat Murray tidak terlalu fokus, Istomin pun berhasil memaksa Murray untuk menyerah di babak tie-break dengan angka 5-7. Kekalahan Murray di set pertama besar kemungkinan karena banyaknya unforced-errors, 14 kali.

Akan tetapi, Murray mulai bangkit ketika menjalani set kedua. Bak kesetanan, Murray yang tampaknya tidak ingin dipermalukan Istomin berhasil mempecundangi petenis berusia yang akan berulang tahun yang ke-27 pada 7 September nanti.

Tidak tanggung-tanggung, Murray berhasil menutup set kedua dengan angka telak, 6-1. Kesalahan yang dilakukan Murray jauh berkurang, di mana petenis berusia 26 tahun itu hanya melakukan 4 kali unforced-errors dan berhasil menyelesaikan pertandingan dalam waktu 32 menit.

Memasuki set ketiga, Istomin semakin terdesak. Di set ini, walau tercatat membukukan 10 kali unforced-error, Murray berhasil mengatasi perlawanan Istomin, dan menang dengan angka 6-4.

Berpeluang memenangkan pertandingan di set keempat, Murray langsung tancap gas. Akan tetapi, Istomin belum mau menyerah. Murray harus bermain dalam waktu 42 menit agar dapat memenangkan pertandingan setelah menang 6-4 atas Istomin.

Kemenangan ini membawa Murray berhadapan dengan Stanislas Wawrinka di perempatfinal. Wawrinka melaju ke perempat final usai mengalahkan unggulan kelima, Tomas Berdych dengan angka 3-6, 6-1, 7-6 (8-6), dan 6-2. (bek)

Baca juga:
* Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
* Soal Oezil, Spurs Marah Besar
* Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool
* MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich
* Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea
* Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!
* Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini