Sukses

Gaji Belum Dibayar, Pemain Persebaya Ancam Mogok Main

Gara-gara gaji belum dilunasi, pemain Persebaya 1927 mengancam akan mogok main lawan PSIR Rembang di laga perdana putaran kedua IPL.

Pemain Persebaya 1927 mengancam akan mogok main jika gaji mereka tidak dilunasi. Masalah ini terungkap saat para pemain bertemu asisten manajer Persebaya 1927 M Faried.

Menariknya, Faried juga lantang mendukung ancaman tersebut yang disampaikan di hadapan para pemain. "Saya pribadi juga sudah habis-habisan menyelamatkan tim ini agar tetap eksis. Tapi, jika memang sebelum pertandingan gaji teman-teman belum juga diberesi, saya dukung keinginan teman-teman untuk mogok main," kata Faried, seperti dikutip Goal.com, Rabu (4/9/2013).

Setelah bertemu Bendahara Persebaya CH Faried, akhirnya disepakati 50 persen gaji Agustus akan dibayar sebelum laga melawan PSIR. "Saya rasa ini kondisinya lebih baik. Karena semuanya sudah jelas, kapan pemain terima uangnya dan kapan pemain terima sisanya," ucapnya.

Pernyataan Faried ini akhinya berhasil membuat para pemain luluh. Ancaman mogok latihan akhirnya urung dilakukan. Pemain tetap sepakat berlatih sampai menunggu turunnya gaji bulan Agustus ini.

Pelatih Persebaya Fabio Oliviera mengaku lega setelah pihak manajemen akhirnya memberi kepastian terkait masalah gaji itu. Kini Fabio bisa membawa pemainnya untuk fokus menghadapi pertandingan. Ia berharap pemain bisa menerima dan fokus untuk bertanding melawan Laskar Dampo Awang.

"Kalau menurut saya, setelah 30 menit kita ngobrol pikiran pemain menjadi plong, dan itu lebih baik daripada kita latihan dua jam. Memang tadi saya tidak berani ngobrol dengan pemain. Saya takutnya salah omong. Makanya tadi saya minta Pak Faried datang untuk menjelaskan ke pemain," ungkap Fabio

Persebaya 1927 dan PSIR Rembang akan bertemu di laga perdana putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) 2013 hari ini. Namun, sayang aparat kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan kepada Persebaya 1927 untuk menjalani laga lanjutan IPL di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya,

Sekretaris Panpel Persebaya Surahman mengatakan alasan tidak keluarnya izin keamanan karena jadwal pertandingan bersamaan dengan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Jawa Timur. (bek)

Baca juga:
* Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
* Soal Oezil, Spurs Marah Besar
* Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool
* 6 Transfer Pemain yang Gagal Terwujud
* MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich
* Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea
* Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!
* Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini